Pelni Berjanji tak Naikkan Tarif Ekonomi Saat Lebaran

    12 Mei 2014 15:08 WIB
    Pelni Berjanji tak Naikkan Tarif Ekonomi Saat Lebaran
    Penumpang kapal laut/MI/Grandyos Zafna.
    medcom.id, Jakarta: PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Persero berjanji tarif ekonomi tidak akan naik saat mudik Lebaran 2014. Janji itu disampaikan seiring kenaikan tarif pelayaran kapal laut untuk kelas ekonomi rata-rata 20 persen. Tarif baru itu akan berlaku per 15 Mei 2014.

    "Namun untuk kelas komersial, kita akan lihat keputusan direksi nanti. Jika swasta menaikkan, kenapa kita juga tidak," kata Direktur Komersial PT Pelni Daniel E Bangonan saat jumpa pers di Jakarta, Senin (12/5/2014).

    Pelni berjanji kenaikan tarif akan diikuti perbaikan sistem embarkasi di seluruh pelabuhan, termasuk perbaikan metode pembelian tiket kapal laut.

    Direktur Operasi PT Pelni Setyobudi Santoso menambahkan, saat ini telah tersedia pembelian tiket kapal laut secara online. Ini untuk memudahkan distribusi tiket yang dapat diakses melalui situs resmi PT Pelni.  

    PT Pelni saat ini mengoperasikan 25 kapal penumpang, 19 kapal di antaranya mendapatkan subsidi dari pemerintah. Dengan kenaikan tarif ini, Direktur Utama Pelni Syahril Japarin, seperti ditulis Antara, memproyeksikan terdapat penambahan kapal yang mendapat subsidi.



    (DOR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id