Efisiensi, Deputi Kementerian BUMN Bakal Turun Jabatan

    Annisa ayu artanti - 16 November 2019 13:14 WIB
    Efisiensi, Deputi Kementerian BUMN Bakal Turun Jabatan
    Gedung Kementerian BUMN. FOTO: Dok Kementerian BUMN
    Jakarta: Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana melakukan efisiensi dalam struktur organisasi kementerian. Beberapa dari deputi dan sekretaris Kementerian BUMN berpotensi turun jabatan akibat kebijakan ini.

    Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengatakan efisiensi struktur organisasi ini dalam rangka penyegaran di lingkungan Kementerian BUMN dan supaya tidak menimbulkan tumpang tindih pekerjaan antara deputi dan wakil menteri.

    "Karena strukturnya kan sudah wamen dua orang. Jadi supaya tidak tumpang tindih pekerjaan dengan deputi maka akan ada perubahan struktur," kata Arya kepada Medcom.id, Sabtu, 16 November 2019.

    Ia menjelaskan, penyegaran dan efisiensi rencananya akan dilakukan tidak hanya mengubah jumlah formasi tetapi juga akan menggeser orang yang saat ini menjabat sebagai deputi dan sekretaris menteri. Mereka akan diproyeksikan untuk menjabat sebagai direksi di perusahaan BUMN.

    "Nanti ada perubahan-perubahan. Kemudian nanti juga ada penyegaran di orang-orangnya," ucap dia.

    Adapun tujuan pergeseran deputi dan sesmen tersebut, Arya mengungkapkan supaya mereka mendapat pengalaman baru. Menurutnya, selama ini mereka sudah khatam di dunia birokrasi dan sudah saatnya untuk mengurusi operasional BUMN.

    "Supaya mereka menambah pengalamannya di bidang korporasi. Selama ini mereka sudah mengurus semua administrasi semuanya. Nah, sekarang kita tambah dengan kemampuan mengurus operasional BUMN," turun dia.

    Mengenai pengganti deputi dan sekretaris menteri, Arya menambahkan, nantinya kursi deputi baru akan diisi orang yang berasal dari perusahaan BUMN dan luar lingkup Kementerian BUMN.

    "Bisa dari dalam dan luar lingkup BUMN," tutup dia.



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id