Jaksa Agung Jamin Kepastian Hukum agar Investor Kepincut

    Eko Nordiansyah - 20 Februari 2020 15:44 WIB
    Jaksa Agung Jamin Kepastian Hukum agar Investor Kepincut
    Jaksa Agung ST Burhanuddin (tengah). Foto: Bary Fathahilah/MI



    Jakarta: Jaksa Agung ST Burhanuddin menjamin kepastian hukum di Indonesia berjalan baik sehingga investor tidak takut berinvestasi di Indonesia. Ketidakpastian aturan seringkali membuat investor takut menanamkan modalnya di Indonesia.

    "Kunci investasi adalah kepastian hukum. Kalau daerah hukumnya masih amuburadul penuh dengan ketidakpastian saya yakin investor akan lari," kata dia dalam Rakornas Investasi 2020 di Ritz Carlton, SCBD, Jakarta, Kamis, 20 Februari 2020.






    Dirinya menambahkan, keterlibatan Kejaksaan Agung untuk mengawal investasi tertuang dalam Undang-Undang (UU) Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan. Aturan itu menyebut peran jaksa agung untuk menciptakan kondisi yang mendukung pembangunan.

    "Jaksa agung mampu terlibat sepenuhnya dalam proses pembangunan, turut menciptakan kondisi mendukung dan mengamankan pelaksanaan pembangunan turut melaksanakan adil makmur poin itulah kenapa kami ikut dorong investasi masuk ke Indonesia," jelasnya.

    Burhanuddin menyebut seminggu setelah dilantik, dirinya mencanangkan agar situasi penegakan hukum tidak gaduh. Menurut dia, penegakan hukum yang baik dan situasi kondusif maka diyakini akan menarik minat investasi.

    Selain itu, dirinya telah memerintahkan kepada para kepala kejaksaan tinggi (kajati) di daerah-daerah untuk memastikan penegakan hukum. Khususnya persoalan korupsi yang sering kali menjadi perhatian investor.

    "Kita lakukan khususnya dalam tindak pidana korupsi tidak hanya berupa represif atau penindakan, tapi juga seimbangkan dengan preventif. Artinya penegakan hukum yang kita lakukan ada kesimbangan antara preventif dan represif," pungkas dia.

     

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id