Archandra Tahar Bakal Jadi Komut PGN

    Annisa ayu artanti - 19 Desember 2019 19:54 WIB
    Archandra Tahar Bakal Jadi Komut PGN
    Mantan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar (MI/PANCA SYURKANI)
    Jakarta: Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyebutkan mantan wakil menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar akan menjadi komisaris utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN).

    Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan pengangkatan Archandra menjadi komisaris subholding gas itu dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan berlangsung pada 21 Januari 2019.

    "Kan dia (Archandra Tahar) komisaris di PGN. Komisaris utama," kata Arya di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis, 19 Desember 2019.

    Arya membeberkan, alasan pihak Kementerian BUMN menggaet Archandra menjadi pengawas PGN lantaran Archandra dinilai sebagai sosok yang tepat yang mana sangat memahami industri minyak dan gas bumi.

    "Dia pernah jadi wamen di ESDM, di Amerika Serikat juga jago energi, di Amerika dia konsultas jadi dia tahu betul," ungkap dia.

    Mengutip laporan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), PGN menyampaikan perusahaan berencana menyelenggarakan RUPSLB pada 21 Januari 2020. Dalam mata acara RUPSLB perseroan berencana untuk mengubah struktur pe



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id