Tokopedia Ungkap Alasan Belum Mau IPO

    Annisa ayu artanti - 29 Januari 2019 14:18 WIB
    Tokopedia Ungkap Alasan Belum Mau IPO
    Ilustrasi (MI/ADAM DWI)
    Jakarta: Tokopedia, salah satu perusahaan unicorn lokal, mengungkapkan belum mau melakukan aksi pencatatan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) dalam waktu dekat. Sejauh ini, struktur permodalan Tokopedia dalam kondisi sehat guna mendukung ekspansi bisnis di masa mendatang.

    Head of Corporate Communications Tokopedia Priscilla Anais menjelaskan saat ini dana yang dimiliki Tokopedia masih sangat banyak sehingga belum membutuhkan dana segar lagi dari mekanisme pelepasan saham di pasar modal Indonesia.

    "Untuk sementara belum ada kebutuhan penggalangan dana lebih jauh, contohnya lewat IPO," kata Priscilla, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa, 29 Januari 2019.

    Priscilla menuturkan dana yang dikumpulkan pada 2017 lalu belum terpakai seluruhnya, begitu juga dengan kucuran dana dari investor di 2018. Adapun Tokopedia pada November 2018 lalu mendapatkan kucuran dana dari investor yang salah satunya Softbank sebesar Rp14,6 triliun.

    Investor mempercayakan Tokopedia untuk berevolusi yang harapannya nanti bisa menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia. "Kita masih sangat beruntung, kita belum memakai dana yang kita galangkan di 2017. Pada 2018 kita melakukan putaran dana sekali lagi, itu karena dari investor kita sangat mendukung untuk evolusi," ujar dia.

    Priscilla berharap bukan Tokopedia yang melakukan aksi IPO dalam waktu dekat tetapi merchant atau brand yang berada dinaungan Tokopedia bisa IPO terlebih dahulu. "Target kami bagaimana salah satu brand yang ada di Tokopedia, salah satu merchant kita bisa IPO dulu sebelum kita," pungkas dia.



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id