Produk Sarinah Bakal Dijual di Pesawat Citilink

    Ilham wibowo - 20 Desember 2018 15:05 WIB
    Produk Sarinah Bakal Dijual di Pesawat Citilink
    Citilink. MI/ARYA MANGGALA.
    Jakarta: Perusahaan retail BUMN PT Sarinah (Persero) berupaya mengembangkan pemasaran produk lokal secara nasional. Sarinah pun sudah bekerja sama dengan maskapai penerbangan Citilink Indonesia.

    Direktur Utama Sarinah Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa mengatakan jalinan kerja sama dengan maskapai berbiaya hemat ini dilakukan demi mendukung pertumbuhan  UKM lokal. Hal ini dilakukan agar ekonomi nasional terus tumbuh dan merata.

    "Sarinah ini kebanggan kita semua karena satu-satunya retail yang dimiliki negara. Kami juga bangga dikembangkan dengan Citilink Indonesia dalam upaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat," ujar Sugiarta di Atjeh Connection, Sarinah Building, Jakarta, Kamis, 20 Desember 2018.

    Sugiarta mengharapkan upaya ini dapat meningkatkan daya saing kedua perusahaan di kancah internasional. Implementasi penjualan produk asli Tanah Air ini bakal beroperasi penuh mulai Januari 2019 di seluruh rute penerbangan Citilink Indonesia.

    "Secara institusi kami banyak membina UKM di Indonesia yang jumlahnya 1.200 unit tetapi baru 300-400 produk UKM yang bisa dipajang di store dan harus dilakukan strategi inovatif," ungkapnya.

    Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo menuturkan kerja sama tersebut juga dilakukan dalam upaya penciptaan pengalaman baru saat berbelanja. Nantinya, kargo produk UKM binaan Sarinah serta penjualan suvenir dengan ciri khas Indonesia bakal dilakukan di penerbangan Citilink.

    "Produk kita harus Indonesia, kita memulai dengan membawa keragaman di pesawat, seperti makanan yang disajikan beraneka ragam dari Nusantara dan suvenir," tuturnya.

    Citilink Indonesia yang fokus dalam penerbangan dari kota ke kota ini telah melayani lebih dari 284 frekuensi penerbangan harian. Maskapai yang meraih predikat bintang empat  dari Skytrax ini sudah memiliki 74 rute penerbangan ke 35 kota.

    "Kerja sama ini membuka channel distribusi baru, tidak hanya store di darat tapi juga di udara. Kami ingin jadi bagian memasarkan produk UKM lokal dari Sarinah," pungkas dia.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id