Kadin Minta Pengusaha Pikirkan Nasib Karyawan

    Husen Miftahudin - 17 Februari 2020 17:02 WIB
    Kadin Minta Pengusaha Pikirkan Nasib Karyawan
    Suasana acara Ngobrol Bareng Senior (Ngobras), Jakarta, Senin, 17 Februari 2020. Foto: Husen Miftahudin/Medcom.id
    Jakarta: Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bidang Ekonomi Kreatif, Erik Hidayat, memberi pesan kepada para pengusaha muda. Pengusaha jangan hanya berinovasi, tapi juga harus memikirkan nasib karyawan.

    "Kalau jadi pengusaha itu pasti punya mental yang kuat. Ide-ide kreatif kita pun menjadi sangat real dan untuk waktunya juga tergantung kita sendiri," ujar Erik dalam acara Ngobrol Bareng Senior (Ngobras), Jakarta, Senin, 17 Februari 2020. 

    Pengusaha juga harus berani jatuh untuk dijadikan sebagai pengalaman. Dengan begitu, pelaku usaha tersebut akan lebih kuat dalam menghadapi tantangan di era globalisasi mendatang.

    "Harus pantang menyerah, berani jatuh lalu membuat jaringan yang seluas-luasnya dan tetap fokus dengan usaha yang kita jalankan," ungkap Erik.

    Erik menceritakan suka duka dalam menyelamatkan perusahaannya saat krisis ekonomi pada1998. Ia mencoba bertahan hingga akhirnya bergabung dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

    "Jadi kita berpikir bagaimana caranya survive, dapat proyek rumah meski rumah sederhana, dan akhirnya bergabung dengan organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia untuk mendapatkan peluang-peluang lainnya," jelas dia. 

    Kadin Minta Pengusaha Pikirkan Nasib Karyawan
    Ilustrasi wirausaha. Foto: MI

    Ngobrol Bareng Senior (Ngobras) merupakan acara yang diadakan calon ketua umum Hipmi Jaya, Sona Maesana. Dihelat di posko kemenangan 'Rumah MempeSona', sharing pengalaman antara senior dan junior di HIPMI sangat diperlukan untuk mempererat sinergi.

    "Bersinergi antara senior dan junior sudah menjadi kewajiban pengusaha sehingga dunia usaha di Indonesia lebih maju dan berkembang. Ini menumbuhkan rasa saling percaya di antara teman-teman pengusaha muda sehingga nantinya bisa bersinergi dan lebih maju," pungkas Erik.

    Sona berharap acara Ngobras menjadi jembatan antara senior dan junior. Sona yang juga Ketua Umum BPC Hipmi Jaksel ini meyakini sinergi akan membuat bisnis para anggota lebih berkembang dan menghasilkan profit yang lebih besar. 

    Sinergi juga dapat memupuk rasa solidaritas dan semangat kerja sama di antara sesama anggota HIPMI. Ke depannya, HIPMI Jaya harus meningkatkan kerja sama antara organisasi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan perusahaan swasta.

    "Akan ada banyak pembangunan dan kemajuan dari hasil kerja sama HIPMI Jaya dengan Pemprov DKI maupun pihak swasta. Ke depan, HIPMI Jaya akan jadi strategic partner-nya Pemerintah Provinsi DKI," pungkas Sona.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id