HUT ke-21 Kementerian BUMN, Sarinah Gelar Paket Pangan Murah

    Eko Nordiansyah - 31 Maret 2019 12:29 WIB
    HUT ke-21 Kementerian BUMN, Sarinah Gelar Paket Pangan Murah
    PT Sarinah (Pesero) menggelar program penjualan 'Sejuta Paket Pangan Murah. Dok ; IST.
    Jakarta: PT Sarinah (Pesero) menggelar program penjualan 'Sejuta Paket Pangan Murah' dalam rangka HUT ke-21 Kementerian BUMN. Sebanyak 1.000 Paket Pangan Murah dijual di Lapangan parkir barat Gedung Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat.

    "Program itu merupakan bentuk perwujudan kehadiran BUMN untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang memiliki ekonomi kurang mampu," kata General Manager Akutansi Keuangan Sarinah Asep Rahmat dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu, 31 Maret 2019.

    Menurutnya kegiatan ini juga wujud eksistensi dari Sinergi BUMN yang selalu hadir untuk negeri dalam membantu meringankan beban masyarakat, warga di sekitar lingkungan sarinah, dan masyarakat yang sedang berolahraga dalam kegiatan Car Free Day (CFD) Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

    "Kehadiran BUMN yang menjawab kebutuhan masyarakat itu diimplementasikan melalui program Bina Lingkungan Satu Paket Pangan Murah. Paket sembako tersebut terdiri dari sejumlah produk pangan unggulan yang memang diproduksi perusahaan yang berada di bawah naungan BUMN," jelas dia.

    Paket tersebut dijual dengan harga sebesar Rp10 ribu per paket. Namun untuk pembelian paket pangan murah itu, masyarakat diwajibkan melakukan instalasi dan regitrasi di aplikasi layanan keuangan berbasis elektronik milik perusahaan-perusahaan BUMN, yakni LinkAja.

    "Transaksi tersebut bisa dilakukan degan menunjukan aplikasi Link Aja yang bisa diunduh melalui Play Store ataupun Appstore, dan dibantu oleh para milenials dari PT Sarinah (Pesero) untuk mengedukasikan aplikasi LinkAja kepada masyarakat yang ada di lingkungan Sarinah," ungkapnya.

    Setiap paket sembako tersebut terdiri dari sejumlah produk pangan unggulan, seperti beras 1 kg, minyak 1 liter, sarden 425 gram, gula 450 gram dan garam 250 gram yang memang diproduksi perusahaan yang berada di bawah naungan BUMN. Perusahaan menyediakan dana sekitar Rp35 juta untuk kegiatan ini.

    "Jadi dari harga normal Rp45 ribu sembako yang kita dapat dari Bulog dan sebagainya kita jual hanya Rp10 ribu. Selisihnya Rp35 ribu kita pakai dana CSR atau PKBL. Biasanya kita juga selain ini ada program sembako murah pas mau Ramadhan dan akhir taun, tapi biasanya tidak sebesar ini diskonnya, dari Rp50 ribu menjadi Rp25 ribu misalnya," pungkas dia.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id