Panja Kasus Jiwasraya Dipastikan Aktif Mulai Besok

    Media Indonesia - 20 Januari 2020 06:34 WIB
    Panja Kasus Jiwasraya Dipastikan Aktif Mulai Besok
    Ilustrasi. Foto: dok MI.
    Jakarta: Anggota Komisi VI DPR RI, Herman Khaeron mengungkapkan bahwa pembentukan panitia kerja (panja) Komisi VI DPR RI terkait kasus Jiwasraya akan berlangsung pada Selasa, 21 Januari 2020.

    Pembentukan keanggotaan dan juga penentuan pimpinan panja ini dikatakan sekaligus akan menjadi hari pertama masa kerja panja untuk menangani permasalahan Jiwasraya.

    "Selasa kami sudah memulai kerja panja. Nanti akan ada penetapan anggota dan pimpinan. Jadi nanti akan terlihat siapa saja anggotanya," ungkap Herman kepada Media Indonesia, Minggu, 19 Januari 2020.

    Seperti diketahui, Komisi VI DPR RI yang bermitra dengan Kementerian BUMN resmi memutuskan membentuk panja terkait kasus Jiwasraya. Keputusan itu diambil dalam rapat internal komisi.

    Adapun tugas utama dari panja ini ialah melakukan pengawasan terhadap upaya pemerintah dalam mengembalikan uang nasabah dan kepastian hukum bagi Jiwasraya.

    Dengan pembentukan panja ini, diharapkan peta kasus di tubuh PT Asuransi Jiwasraya dapat lebih jelas dan ditemukan solusi penyelesaiannya. Selain itu, pembentukan panja ini dikatakan tidak akan mengganggu proses penegakan hukum yang tengah berjalan terkait kasus di PT Asuransi Jiwasraya.

    Lebih lanjut, Herman menambahkan bahwa dia dan Edhie Baskoro Yudhoyono akan menjadi calon anggota panja untuk Fraksi Partai Demokrat. "Dari Fraksi Partai Demokrat, saya dan Mas Ibas," pungkasnya. (Despian Nurhidayat)



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id