KAI Optimistis Angkut 450 Juta Penumpang Tahun Ini

    Husen Miftahudin - 06 September 2019 18:43 WIB
    KAI Optimistis Angkut 450 Juta Penumpang Tahun Ini
    Ilustrasi. FOTO: dok MI.
    Jakarta: PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI optimistis bisa mengangkut 450 juta penumpang di sepanjang 2019 ini. Angka itu lebih tinggi dari target yang ditetapkan perseroan sebanyak 435,49 juta penumpang.

    Direktur Utama KAI Edi Sukmoro menyampaikan tahun lalu perusahaan negara bidang kereta itu berhasil mengangkut penumpang sebanyak 425 juta. Tahun ini dia yakin jumlah penumpang KAI naik 25 juta dari realisasi tahun lalu.

    "Kita bisa mengangkut penumpang tahun lalu 425 juta, tahun ini mungkin 450 juta penumpang," ujar Edi dalam sebuah forum diskusi di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, 6 September 2019.

    Terkait capaian kinerja perusahaan hingga pertengahan tahun ini, Edi enggan menjawab lugas. Dirinya hanya meyakinkan kinerja semester I-2019 lebih baik ketimbang periode sama tahun sebelumnya.

    Soal pendapatan, KAI menetapkan target sebanyak Rp23,5 triliun pada tahun ini. Angka tersebut meningkat 18 persen dari pendapatan kotor tahun lalu sebesar Rp19,9 triliun.

    Adapun laba bersih KAI pada 2018 tercatat sebanyak Rp1,5 triliun. Capaian itu melorot 10,92 persen ketimbang raihan laba bersih di tahun sebelumnya sebesar Rp1,72 triliun.

    "Kinerja operasi paling tidak memenuhi apa yang kita harapkan, tapi kalau (kinerja) keuangan memang sampai bulan enam (Juni 2019) ini keuntungan bersihnya di bawah laba. Itu menunjukkan lebih baik dari tahun lalu," tutur Edi mengakhiri.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id