Tokopedia Optimistis Tembus Rekor Baru di Ramadan 2018

    Desi Angriani - 24 Mei 2018 21:11 WIB
    Tokopedia Optimistis Tembus Rekor Baru di Ramadan 2018
    Tokopedia. Medcom/Desi A.
    Tangerang: Tokopedia menargetkan transaksi  penjualan selama Ramadan dapat menembus rekor terbaru dalam persaingan marketplace di Indonesia. Rata-rata transaksi penjualan meningkat hingga tiga kali lipat.

    COO Tokopedia Melissa Siska Juminto mengatakan target tersebut dapat dicapai lewat program Ramadan Ekstra. Program ini meluncurkan inovasi pertama di Indonesia yang menggabungkan pengalaman offline dan online dalam berbelanja.

    "Secara transaksi Tokopedia optimistis tembus rekor baru, saya belum bisa jawab angkanya. Jadi apa yang saat itu ditonton bisa langsung dibeli saat itu juga," ujar Melissa dalam sebuah jumpa pers di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD), Tangerang, Kamis, 24 Mei 2018.

    Melissa menuturkan berbagai produk mulai dari fesyen hingga kosmetik yang dikenakan para model saat sesi fashion show di acara Semarak Ramadan Ekstra bisa langsung dibeli dengan harga ekstra hemat dengan menggoyangkan handphone saat model dengan produk tersebut muncul di layar kaca.

    Selain itu, Tokopedia juga memberikan diskon belanja gila-gilaan sebesar 99 persen untuk produk Iphone X, Yamaha Mio, dan New Toyota Yaris dalam acara Semarak Ramadan Ekstra pada 24-25 Mei 2018.

    "Pengguna cukup menggoyangkan handphone saat masuk ke aplikasi Tokopedia di jam-jam tertentu untuk mendapatkan ekstra prize tersebut," imbuh dia.

    Adapun kategori yang paling diminati di Ramadan Ekstra ialah kebutuhan rumah tangga, dapur, fesyen muslim dan makanan-minuman. Sementara produk yang menjadi trend selama Ramadan yakni baju koko dan kurma.

    "Jumlah pengguna fitur shake-shake Ramadan Ekstra mencapai 2 juta orang," pungkasnya.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id