Gandeng Tamasia, Grab Rambah Penjualan Emas Digital

    Nia Deviyana - 28 November 2019 10:03 WIB
    Gandeng Tamasia, Grab Rambah Penjualan Emas Digital
    Ilustrasi. FOTO: AFP.
    Jakarta: Tamasia dan Grab melalui mitra-mitra GrabKios berkolaborasi menghadirkan layanan keuangan dalam bentuk tabungan emas digital. Fitur ini memungkinkan mitra GrabKios menawarkan ke pelanggan mereka tabungan emas yang aman, tepercaya dan sesuai dengan kaidah syariah.

    Kolaborasi ini merupakan tindak lanjut setelah terpilihnya Tamasia dalam program Grab Venture Velocity (GVV). Mitra GrabKios bisa menjual tabungan emas Tamasia mulai dari Rp10 ribu, yang akan dikonversikan dengan gram sesuai harga emas. Pembayaran bisa dilakukan melalui virtual account berbagai bank ternama, pembayaran instan seperti OVO dan juga gerai retail Alfamart.

    Setelah itu, tabungan emas yang dimiliki dapat dicetak secara fisik dengan berupa logam mulia bersertifikat Antam, dengan pilihan ukuran 1, 5, 10, 25, 50, 100 gram. Emas tersebut dapat dikirimkan langsung ke alamat pelanggan GrabKios. Mitra juga bisa mengamati pergerakan harga emas yang diupdate setiap hari dan membagi pengetahuan tersebut kepada para pelanggan mereka.

    "Dengan terintegrasinya sistem Tamasia ke dalam platform GrabKios, masyarakat akan semakin mudah berinvestasi emas dan membantu mitra GrabKios untuk semakin mengembangkan usahanya," kata Co-Founder & CEO Tamasia Muhammad Assad, melalui keterangan resminya, Kamis, 28 November 2019.

    Kerja sama ini memungkinkan Tamasia membantu para mitra GrabKios dalam memberikan layanan pengelolaan investasi berbasis syariah kepada para pelanggan secara aman karena Tamasia menggunakan stok emas fisik berupa emas logam mulia dari Antam, bukan emas trading atau gold paper yang tidak ada wujud fisiknya.

    Saat ini terdapat sekitar 2,6 juta wirausaha mikro GrabKios yang tersebar di lebih dari 500 kota atau kabupaten di seluruh Indonesia.

    "Mitra kami di daerah tentu terbantu dengan hadirnya Tamasia di aplikasi GrabKios, mereka bisa menjual tabungan emas dengan mudah dan terjangkau," kata Head of GrabKios Agung Nugroho, pada kesempatan yang sama.

    "Ini bisa jadi momentum terbaik kami untuk dapat mengembangkan jaringan distribusi dan meningkatkan penjualan emas Tamasia di 2020 nanti," terang Muhammad Assad.

    Saat ini, 70 persen dari total pelanggan Tamasia adalah kaum milenial yang kebanyakan tinggal di wilayah perkotaan. Assad bilang, saat ini masih banyak masyarakat yang ingin memiliki tabungan emas, namun terhambat akses dan ketersediaan.

    "Berdasarkan data yang diperoleh GrabKios, platform ini berhasil membantu meningkatkan transaksi warung wirausaha mikro hingga 30 persen," pungkas Assad.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id