Bank Mega Rambah Layanan Digital Customer Service

    Eko Nordiansyah - 03 Desember 2019 19:30 WIB
    Bank Mega Rambah Layanan Digital <i>Customer Service</i>
    Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib. Foto; dok Bank Mega.
    Jakarta: PT Bank Mega Tbk (MEGA) meluncurkan layanan perbankan melalui fitur chatbot, yaitu Mega Intelligent Assistant (Mila). Layanan digital Mila ini dihadirkan untuk meningkatkan akses nasabah terhadap layanan Bank Mega agar lebih mudah.

    "Langkah ini merupakan wujud komitmen Bank Mega untuk terus berinovasi agar nasabah memiliki beragam akses kepada Bank Mega," kata Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019.

    Mila adalah layanan chatbot yang memberikan informasi umum seputar produk dan layanan Bank Mega. Teknologi yang digunakan merupakan pengembangan dari kecerdasan buatan (artificial intelligence) sehingga bisa mengenali pertanyaan yang diajukan.

    Digital Business Head Bank Mega Arief Tendeas menambahkan layanan ini akan membantu nasabah untuk menanyakan berbagai hal mengenai Bank Mega. Misalnya saja berbagai promosi, lokasi ATM atau cabang Bank Mega yang bisa diakses 7x24 jam.

    "Dengan demikian para nasabah tidak perlu khawatir jika membutuhkan bantuan malam hari ataupun dini hari karena Mila bisa diakses melalui aplikasi Whatsapp pada nomor 082208225000 di smartphone atau gadget para nasabah," jelas dia.

    Selain fitur chatbot ini, Bank Mega tengah mengembangkan berbagai layanan digital yang diluncurkan demi memudahkan akses nasabah. Diharapkan, layanan Bank Mega semakin efektif dan dapat menjangkau nasabahnya, khususnya para milenial.

    "Ke depan Bank Mega akan meluncurkan layanan digital bank lain, seperti digital on boarding. Selama ini costumer yang ingin membuka rekening tabungan dan mengajukan aplikasi kartu kredit harus ke cabang. Nanti hanya perlu melalui digital saja," pungkas Kostaman.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id