OJK Minta Nasabah Jiwasraya Bersabar

    Eko Nordiansyah - 12 Februari 2020 15:32 WIB
    OJK Minta Nasabah Jiwasraya Bersabar
    Ilustrasi - - FOTO: MI/ RAMDANI
    Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta para nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) untuk bersabar. Saat ini OJK dan pemerintah tengah berupaya mencari jalan keluar atas kasus gagal bayar yang mendera asuransi pelat merah tersebut.

    Deputi Komisioner Humas dan Logistik OJK Anto Prabowo menjelaskan seluruh pihak di pemerintahan tidak tinggal diam. Bahkan proses hukum dari sisi pelanggaran pidana sedang ditangani oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

    "OJK, Kemenkeu, (Kementerian) BUMN, Kejagung, dan BPK melakukan langkah-langkah sebagai mana perintah Presiden untuk menyelesaikan permasalahan Jiwasraya," kata dia kepada wartawan di Jakarta, Rabu, 12 Februari 2020.

    Anto memahami jika para nasabah menuntut kepastian pengembalian dana. Namun begitu, pemerintah akan tetap berhati-hati sehingga penyelesaian kasus ini tidak meninggalkan masalah baru di kemudian hari.

    "Kepastian itu tidak bisa kmeudian dilakukan untuk sesuatu yang bisa kemungkinan berakibat melanggar ketentuan. Itu yang kita ingin harapkan. Percayakan kepada pemerintah, OJK, Kemenkeu dan instansi audit," ungkapnya.

    Sementara itu, OJK memastikan pengawasan selama ini berjalan sesuai ketentuan. Investigasi audit tidak hanya dilakukan oleh OJK saja, tetapi Kejagung masih melakukan investigasi atas pelanggaran hukum yang terjadi di Jiwasraya.

    "Jadi saya minta kepada bapak ibu dari nasabah tadi, yakinkanlah bahwa pemerintah bekerja untuk itu. Saya yakinkan hampir setiap minggu di antara kementerian selalu bertemu, untuk memikirkan dan mencarikan solusi," pungkas dia.

     



    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id