Masyarakat Paham Visi Pemerintah Membangun SDM

    Gervin Nathaniel Purba - 21 Agustus 2019 15:44 WIB
    Masyarakat Paham Visi Pemerintah Membangun SDM
    Illustrasi. Metrotvnews.com/M Rizal.
    Jakarta: Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Syafruddin menilai saat ini masyarakat sudah memahami dan mengetahui visi pemerintah ialah pembangunan sumber daya manusia (SDM).

    Menurut Syafruddin, 80 persen masyarakat sudah mulai memahami dan mengetahuinya sejak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menggaungkannya pada orasi sebelum pemilihan presiden (pilpres). Ditambah tema pada peringatan HUT RI ke-74, yakni SDM Unggul, Indonesia Maju.

    “Sekarang sudah 80 persen masyarakat memahami dan mengetahui visi pemerintah adalah pembangunan SDM,” ujar Syafruddin, ditemui di The Westin Hotel, Kuningan, Jakarta, Rabu, 21 Agustus 2019.

    Hal ini berbanding terbalik ketika Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Pemerintah sudah menggaungkannya selama satu tahun, namun hanya 20 persen masyarakat yang tahu.

    “Kalau sekarang sudah beberapa bulan, masyrakat sudah mengerti bahwa pembangunan SDM sangat penting,” kata dia.

    Pembangunan SDM sempat dibahas oleh Presiden Jokowi ketika berpidato pada sidang tahunan MPR, Jumat, 16 Agustus 2019. Sebelumnya, Presiden Jokowi juga sempat membahasnya pada pidato kenegaraan, di konvensi rakyat, Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Februari 2019.

    “Kita butuh SDM unggul yang berhati Indonesia, berideologi Pancasila. Kita butuh SDM unggul yang toleran yang berakhlak mulia. Kita butuh SDM unggul yang terus belajar bekerja keras, berdedikasi," kata Jokowi, dalam sidang tahunan MPR.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id