Yenny Wahid Diharapkan Jadi Pelindung Wanita Pekerja di Garuda

    Annisa ayu artanti - 23 Januari 2020 12:26 WIB
    Yenny Wahid Diharapkan Jadi Pelindung Wanita Pekerja di Garuda
    Yenny Wahid. Foto: Medcom.id/Nur Azizah.
    Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membeberkan alasan utama memasukkan Yenny Wahid dalam jajaran komisaris PT Garuda Indonesia Tbk adalah untuk melindungi wanita pekerja di perusahaan tersebut.

    Meski tidak mengatakan secara gamblang mengenai kasus 'gundik' yang terkuak kepada publik beberapa waktu lalu, Erick mengatakan permasalahan di tubuh perusahaan maskapai pelat merah itu tidak hanya bisnis melainkan ketenagakerjaan. Ia melihat sosok Yenny Wahid merupakan sosok yang tepat untuk mengawasinya.

    "Dia figur wanita yang bagus, dengan ada Bu Yenny tentu sekarang pramugari, front office perempuan, paling tidak ada yang melindungi atau ada yang bisa diajak bicara," kata Erick saat ditemui di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis, 23 Januari 2020.

    Melihat background Yenny Wahid, Erick mengatakan Yenny merupakan perempuan yang mengedepankan pergerakan. Hal itu dinilai cocok ditempatkan di Garuda Indonesia.

    "Khususnya, Bu Yenny itu background-nya jelas, pergerakan, dan Bu Yenny itu posisinya komisaris independen, wakil publik. Bukan wakil siapa, siapa. Wakil publik," tukas dia.
     



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id