Pos Indonesia Bidik Pebisnis Online

    Nia Deviyana - 06 November 2019 16:07 WIB
    Pos Indonesia Bidik Pebisnis <i>Online</i>
    Pos Indonesia meluncurkan Q-COMM, Foto : Medcom/Nia.
    Jakarta: Pos Indonesia meluncurkan Q-COMM, layanan pengiriman paket antar kota dalam Jawa, untuk menunjang perkembangan teknologi informasi dan maraknya pertumbuhan industri e-commerce.

    Direktur Komersial Pos Indonesia (Posindo) Charles Sitorus menjelaskan aspek kecepatan, keamanan, fitur Cash On Delivery (COD), dan kepraktisan menjadi bagian penting dari kesuksesan usaha berbasis online.

    "Layanan Q-COMM ini memiliki nilai plus yakni pengiriman paket bebas antre dengan menggunakan aplikasi Quick Online Booking (QOB) yang dapat diakses dari website www.posindonesia.co.id," ujar Charles di Gedung Filateli Pos Indonesia, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, 6 November 2019.

    Selain itu, pembayaran juga bisa dilakukan secara nontunai atau cashless yang bisa dilakukan melalui platform PosGiro Mobile. Layanan ini dapat diunduh di Play Store.

    Adapun untuk berat paket maksimal 5.000 gram dengan waktu tempuh pengiriman maksimal dua hari sejak pelanggan mengirimkan di loket. Selain cepat, Q-COMM menyediakan layanan pick up service oleh O-Ranger dengan cara menghubungi Call Center 1500 261.

    "Kelebihan produk kita memang bisa di pick up, tak perlu diantar, hubungi saja lewat telepon, nanti akan di-onlinekan. Kedua resinya otomatis. Ketiga juga bisa COD atau transaksi langsung di tempat," jelasnya.

    Charles menuturkan berdasarkan data Badan Pusat Statistik, sebanyak 70-80 persen kiriman pebisnis online (pebisol) berada di Pulau Jawa. Itulah kenapa Pos Indonesia memprioritaskan bisnisnya di kawasan ini.

    "Di 2020 targetnya ingin bisa masuk ke pasar pebisol bisa raih 10 persen market share," pungkasnya.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id