Pegadaian Segera Terbitkan Obligasi Rp10 Triliun

    Ilham wibowo - 13 Februari 2020 19:40 WIB
    Pegadaian Segera Terbitkan Obligasi Rp10 Triliun
    Ilustrasi - - Foto: Antara/ Akbar Nugroho Gumay
    Jakarta: PT Pegadaian (Persero) berencana menerbitkan obligasi Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) IV tahun ini dengan total Rp10 triliun. Proses perizinan tengah dilakukan di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
     
    "Kami sedang proses untuk obligasi, obligasi kami inginnya punya izin ke penerbitan obligasi berkelanjutan dan surat berharga lainnya dengan total Rp10 triliun selama dua tahun," kata Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis Ninis Kesuma Adriani di Jakarta, Kamis, 13 Februari 2020.

    Ninis mengatakan pihaknya telah menunjuk lima underwriter yakni Bahana Sekuritas, BNI Sekuritas, Danareksa Sekuritas, IndoPremier Sekuritas, dan Mandiri Sekuritas. Tahap penerbitan obligasi berjangka waktu dua tahun ini juga tengah disusun.

    "Kami mau lihat nanti di market lagi crowded banget atau enggak, kalau bunganya enggak bagus, ya enggak kita ambil. Kami akan bicara dengan underwriter kami, mungkin awal triwulan II itu bisa kurang lebih bisa Rp4 triliun," ungkapnya.

    Ninis menuturkan pihaknya tengah berusaha memenuhi persyaratan sesegera mungkin. Dana yang terkumpul rencananya bakal diproyeksikan untuk pengembangan bisnis lewat belanja modal.

    "Obligasi sedang kami proses, inginnya izin penerbit berkelanjutan dan surat berkelanjutan, kami ekspektasi dananya masuk April," pungkasnya.



    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id