Menko Airlangga Tak Masalah Penundaan Umrah

    Eko Nordiansyah - 27 Februari 2020 16:18 WIB
    Menko Airlangga Tak Masalah Penundaan Umrah
    Ilustrasi - - Foto: MI/Dika Kardi
    Jakarta: Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menghormati keputusan Arab Saudi untuk menunda penyelenggaraan ibadah umrah akibat penyebaran virus korona. Pasalnya, sejumlah negara termasuk Indonesia memang mengambil langkah antisipastif demi mencegah masuknya wabah mematikan itu.

    "Ya tentu semua kan melihat perkembangan daripada virus korona ini. Tentu kita juga akan memonitor," katanya di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Kamis, 27 Februari 2020.

    Dia menambahkan pemerintah masih memperhatikan berbagai perkembangan terkait korona. Di antaranya mengeluarkan serangkaian kebijakan sebagai langkah prefentif agar virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok tersebut tidak masuk ke Indonesia.


    "Sebentar lagi kan kita juga mengkaji yang telah dilakukan kemarin, termasuk pembatasan turis yang 14 hari berada di Tiongkok. Tentu kita akan review kembali," jelas dia.

    Merujuk maklumat yang dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi. Disampaikan bahwa dalam rangka mendukung upaya menghentikan penyebaran, pengendalian dan pemusnahan virus korona, serta melakukan perlindungan yang maksimal terhadap keamanan warga negara, penduduk dan siapapun yang berencana datang ke wilayah Kerajaan Arab Saudi untuk melakukan ibadah Umrah dan ziarah Masjid Nabawi.

    Pemerintah Kerajaan Arab Saudi memutuskan melakukan langkah proaktif guna menangkal masuk dan menyebarnya virus korona Covid-19 ke wilayah Kerajaan Arab Saudi dengan mengambil langkah-langkah pencegahan.  



    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id