Ekonomi

    Kolaborasi dan Teknologi Strategi untuk Perluas Pasar UMKM

    Media Indonesia.com - 31 Juli 2020 17:11 WIB
    Kolaborasi dan Teknologi Strategi untuk Perluas Pasar UMKM
    Memperluas jangkauan distribusi dari brand fashion asal Indonesia. Dok. Istimewa
    Jakarta: Pemerintah didorong merancang strategi untuk menumbuhkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Banyaknya UMKM di Indonesia saat ini terbentuk bukan karena dirancang secara matang tetapi kebutuhan karena sulitnya mendapat pekerjaan formal.

    PT TOB Busana Indonesia (talesofbasic.com) salah satunya dan kini resmi menjalin kerja sama dengan Anteraja, perusahaan logistik untuk jasa pengiriman ke sejumlah wilayah di Tanah Air. Dengan menggandeng kemitraan perusahaan logistik tersebut maka akan perluas jangkauan distribusi dari brand fashion asal Indonesia ini.

    Founder TOB, Jason Lee menjelaskan dengan kerja sama tersebut diharapkan memberikan kemudahan kepada konsumennya di seluruh Indonesia untuk berbelanja. Tak hanya itu dalam talesofbasic dengan Anteraja akan memberikan promosi ongkos pengiriman gratis ke seluruh Indonesia.

    UMKM di Indonesia suah harus naik kelas. Bukan sekadar penyedia lapangan kerja di sektor informal. Oleh karena itu, dibutuhkan kolaborasi dengan sektor usaha lainya yang berskala besar.

    "Tentunya kemitraan strategis ini akan memberikan dampak positif bagi konsumen, dan akan menambah pilihan layanan pengiriman serta bisa memperkenalkan pakaiannya ke seluruh Indonesia," kata Jason dalam keterangan resminya, hari ini.

    Dalam waktu yang sama ppihaknya juga meluncurkan produk baru mulai dari polo shirt, kaos kaki dan pakaian dalam.

    Andri Hidayat, VP Sales and Marketing Anteraja mengatakan perusahaan akan menghubungkan bisnisnya dengan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Hal ini demi membantu meningkatkan perekonomian nasional di saat pandemi.

    "Anteraja merupakan solusi pengiriman barang online yang bisa diandalkan saat pandemi ini. Kami harap dengan kerjasama ini dapat meningkatkan ekosistem bisnis UMKM di Indonesia," kata Andri dalam keterangan resminya, hari ini.

    Menandai kerjasama ini, kedua perusahaan tersebut memberikan layanan gratis pengiriman lewat website. Konsumen cukup dengan memasukan voucher code (TOBxAnteraja) saat melakukan check out. Gratis pengiriman yang diberikan melalui aplikasi perusahaan logistik ini dilakukan sebagai aksi untuk mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah selama status siaga virus corona.
     



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id