Pemerintah Finalisasi Pembentukan Badan Otorita Ibu Kota Baru

    Eko Nordiansyah - 10 Februari 2020 12:59 WIB
    Pemerintah Finalisasi Pembentukan Badan Otorita Ibu Kota Baru
    Menteri Perencanaan Pembangnan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. FotoL Medcom.id/Ilham Wibowo
    Jakarta: Pemerintah saat ini tengah memfinalisasi pembentukan badan otorita ibu kota baru. Saat ini pembentukan badan tersebut masih menunggu peraturan presiden (perpres) sebagai payung hukumnya.

    "Sedang tahap finalisasi," kata Menteri Perencanaan Pembangnan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa di Kantor Bappenas, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 10 Februari 2020.

    Dirinya menambahkan, pemerintah akan sekaligus menetapkan kepala bagi badan otorita tersebut. Sayangnya, Suharso enggan membocorkan siapa-siapa saja orang yang akan mengisi badan otorita ibu kota baru.

    "Jadi maksudnya badan ini, badan otorita ibu kota ini terbentuk, sekaligus orang yang memimpin juga sudah ada," jelas dia.

    Sementara itu, pemerintah juga membentuk tim percepatan ibu kota baru yang diketuai oleh Suharso. Tim ini akan bekerja untuk memfinalisasi segala persiapan pemindahan ibu kota oleh pemerintah.

    Suharso menjelaskan tim percepatan juga memberikan masukan bagaimana proses pemindahan ibu kota apakah sudah benar. Selain itu, tim bertugas memfasilitasi para investor yang ingin ikut membiayai pembangunan ibu kota baru.

    "Kemudian memberikan masukan-masukan tentang pilihan-pilihan kebijakan untuk misalnya, bagaimana bisnis model akan dikembangkan dalam rangka untuk  siapapun yang ingin terlibat dalam pembiayaan," ungkapnya.



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id