Ekonomi

    Dukung Social Distancing, Anak Usaha Kalbe Farma Distribusi Produk Kesehatan Secara Digital

    Media Indonesia - 02 April 2020 19:05 WIB
    Dukung Social Distancing, Anak Usaha Kalbe Farma Distribusi Produk Kesehatan Secara Digital
    Ilustrasi. Kalbe Farma
    Jakarta: Memburuknya wabah virus Corona mengharuskan pemerintah mengambil sikap. Sebagai salah satu langkah pencegahan dan pengendalian infeksi virus Corona Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyarankan setiap individu untuk menerapkan social distancing guna menghadapi pandemi COVID-19, dengan menganjurkan orang sehat untuk membatasi kunjungan ke tempat ramai dan kontak langsung dengan orang lain. 

    Mendukung pemerintah Indonesia dalam menangani wabah virus korona Covid-19 dengan terus melakukan pelayanan distribusi produk farmasi dan produk kesehatan berkualitas di masyakarat. PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui salah satu entitas anak usahanya, PT Enseval Putera Megatrading Tbk (Enseval) memberikan layanan pendistribusian produk kesehatan tersebut secara digital, yakni dengan platform EMOS B2B dan MOSHEALTH B2C. Kedua platform digital itu ditujukan bagi apotek, toko obat atau outlet lainnya yang harus tetap melayani masyarakat akan kebutuhan produk kesehatan.

    “Sesuai dengan misi Enseval yakni untuk berkontribusi di dalam meningkatkan kualitas kesehatan melalui ketersediaan produk, kami berkomitmen dalam melayani kebutuhan masyarakat Indonesia di tengah situasi pandemic Covid-19. Kami tetap menjamin ketersediaan produk-produk kesehatan yang berkualitas dengan akses yang mudah dan terjangkau melalui seluruh cabang Enseval yang ada di Indonesia. Hal ini kami lakukan dalam mendukung kebijakan pembatasan sosial skala besar di tengah pandemic Covid-19 yang disampaikan oleh Presiden RI," kata Presiden Direktur PT Enseval Putera Megatrading Tbk., Djonny Hartono dalam keterangan persnya, Kamis (2/4/2010).

    Lebih lanjut Djonny menambahkan, sebagai perusahaan jasa distribusi dan logistik yang terintegrasi di bidang kesehatan, pihaknya terus mengembangkan layanan yang prima, sumber daya manusia yang kompeten, dan inovasi dalam bidang teknologi sesuai dengan perkembangan teknologi digital 4.0. Salah satunya dengan terus berinovasi dalam bidang digital teknologi yang relevan terhadap tantangan saat ini, dimana masyarakat diminta untuk mengurangi interaksi social/physical distancing dalam upaya menekan penyebaran wabah Covid-19. 

    Djony mengklaim, aplikasi/platform B2B order digital memudahkan apotek, toko dan pelanggan Enseval lainnya untuk memesan produk farmasi dan kesehatan, sehingga ketersediaan produk kesehatan berkualitas di apotek, klinik, rumah sakit dan toko milik pelanggan tetap terpenuhi dengan baik. 

    Sementara aplikasi/platform B2C order digital disebut lebih memudahkan konsumen membeli obat, vitamin dan produk kesehatan lainnya tanpa konsumen harus keluar rumah, melalui  35 cabang dari total 48 cabang Enseval di seluruh Indonesia dan dalam waktu dekat.




    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id