Jokowi Undang CEO Kakap Korea Bangun Ibu Kota Baru

    Ade Hapsari Lestarini - 26 November 2019 13:54 WIB
    Jokowi Undang CEO Kakap Korea Bangun Ibu Kota Baru
    Presiden Jokowi memimpin pertemuan dengan CEO perusahaan besar di Busan, Korsel, Senin (25/11) siang. Foto: Edi N/Humas Setkab.
    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para pimpinan atau Chief Executive Officer (CEO) perusahaan-perusahaan terkemuka Korea Selatan untuk membangun ibu kota baru Indonesia di Kalimantan Timur (Kaltim).

    Demikian disampaikan Jokowi saat bertemu dengan CEO perusahaan-perusahaan terkemuka Korea Selatan, di Lotte Hotel, Busan, Senin siang, 25 November 2019.

    "Ibu kota baru tersebut akan kita desain sebagai sebuah kota yang smart city, yang green city, safe city, inclusive city, dan resilient city," kata Presiden Jokowi, seperti dilansir dari laman Sekretariat Kabinet, Selasa, 26 November 2019.

    Menurut dia, Indonesia terbuka untuk melakukan kerja sama dalam rangka pemindahan ibu kota ini. Ia pun mengajak para CEO perusahaan besar Korsel untuk menguatkan kerja sama ekonomi, kerja sama perdagangan, dan kerja sama investasi antara Indonesia dan Korea.

    "Korea adalah mitra strategis khusus Indonesia dan merupakan investor nomor enam terbesar untuk Indonesia," ungkap Jokowi.

    Presiden menegaskan kejelasan komitmen Indonesia yakni dalam lima tahun ke depan iklim investasi akan makin menarik, penyederhanaan aturan dan penyederhanaan birokrasi juga akan terus dilakukan.

    Serta pada saat yang sama, investasi di Indonesia harus menciptakan lapangan kerja. Presiden juga menekankan bahwa investasi tidak hanya menjadikan Indonesia sebagai pasar, namun juga menjadikan Indonesia sebagai hub produksi.

    "Tahun ini segera kita akan melakukan apa yang namanya Omnibus Law memangkas kira-kira 70 sampai 74 undang-undang secara bersamaan. Dengan Omnibus Law ini kita harapkan nanti semua peraturan-peraturan yang menghambat penciptaan lapangan kerja, yang menghambat investasi akan bisa disederhanakan, dan juga pemangkasan birokrasi yang semakin simple sehingga keputusan-keputusan yang diambil nanti juga akan semakin cepat," pungkasnya.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id