Media Group Berkolaborasi dengan Perinus

    Arif Wicaksono - 31 Oktober 2019 16:33 WIB
    Media Group Berkolaborasi dengan Perinus
    CEO Media Group Mirdal Akib dan Presiden Direktur Perinus M. Yana Aditya. Foto : Medcom.
    Jakarta: Media Group melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Perikanan Nusantara (Perinus). Kolaborasi ini dilakukan dengan menyalurkan pasokan ikan Perinus kepada unit usaha Media Group yang bergerak dalam bidang katering, logistik, serta perhotelan.

    CEO Media Group Mirdal Akib mengatakan kerja sama ini akan membuat serapan terhadap kebutuhan ikan di Media Group menjadi lebih mudah. Hal ini karena Perinus memiliki banyak cabang di Indonesia timur seperti di Papua.

    "Banyak hal yang bisa kita sinergikan. Kita punya usaha di food industry dan cluster lainnya. Selain katering ada logistik. Kita juga punya hotel," kata Mirdal saat penandatanganan, di Lobby Grand Studio Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat, Kamis, 31 Oktober 2019.

    Dia mengatakan kerja sama dengan Perinus bisa memenuhi kebutuhan ikan di bisnis Katering Media Group di Indonesia Timur. Cabang Perinus di Papua pun turut memenuhi kebutuhan ikan bagi katering perusahaan di Papua.

    "Sehingga akan berdampak kepada laba perusahaan," kata Mirdal.

    Sementara itu, Presiden Direktur Perinus M. Yana Aditya siap mendukung pasokan ikan ke bisnis katering Media Group.

    "Kita selama ini operasi di Indonesia timur dan kita melihat salah satu yang kita kembangkan adalah supply chain industri ikan, pengolahan. Kita berharap sinergi ini bisa menghasilkan yang terbaik," jelas M. Yana.

    Yana menjelaskan sampai akhir tahun bisa memasok ikan sebanyak 20-30 ton ke Media Group. Jumlahnya akan terus bertambah hingga mencapai 100 ton pada 2020. Perinus saat ini memiliki infrastruktur di Ambon, Bacan, dan Indonesia Timur untuk memasok kebutuhan katering.

    Dia menjelaskan bentuk kerja sama ini sebagai cara membentuk ekosistem BUMN dengan Badan Usaha Milik Swasta (BUMS). Perinus memiliki berbagai lini bisnis seperti perkapalan, pengolahan ikan, dan infrastruktur seperti docking kapal dan perhotelan.

    "Proccesing ini didalamnya ada unit pengolahan ikan sederhana. Kami mendukung ikan bisa menjadi makanan penduduk Indonesia. Anak kecil takut duri. Kalau telur dan daging enggak ada stigma itu, makanya penduduk Indonesia barat sedikit makan ikan. Jumlahnya hanya 1/3 dari total konsumsi," jelas dia.




    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id