Teror Bom Diyakini Tidak Turunkan Minat Investasi

    Eko Nordiansyah - 13 November 2019 14:26 WIB
    Teror Bom Diyakini Tidak Turunkan Minat Investasi
    Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu.
    Sentul: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan meyakini teror bom yang terjadi di Medan tidak akan menurunkan minat investasi di Indonesia. Menurut dia, tidak ada satu negara yang aman dari serangan terorisme, sehingga dampaknya terhadap investasi minim.

    "Ya kalau investasi di mana-mana juga sering kejadian itu, tidak ada negara yang imun terhadap terorist attack. Enggak perlu takut," kata Luhut ditemui di Sentul, Bogor, Rabu, 13 November 2019.

    Senada, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga meyakini gangguan keamanan tidak akan menganggu investasi. Dirinya berharap pihak keamanan bisa menjaga kejadian serupa agar tidak berulang.

    "Nanti kita tentu kejadian-kejadian semacam itu sangat disayangkan dan tentu kami minta agar kita terus menjaga keamanan di dalam negeri," jelas dia.

    Bom sebelumnya meledak di halaman parkir dekat kantin Polrestabes Medan, Jalan HM Said, Medan. Pelaku diduga menggunakan atribut ojek daring buat mengelabui pengamanan.

    Kepanikan sempat terjadi. Polisi dan sejumlah masyarakat yang berada di Polrestabes Medan berhamburan menyelamatkan diri. Pengamanan di Polrestabes Medan ditingkatkan. Sejumlah personel Brigade Mobil (Brimob) berjaga di lokasi.

    Kabid Humas Polda Sumatra Utara Kombes Tatan Dirsan Atmaja menyebut enam orang terluka saat bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Saat kejadian, Mapolrestabes penuh masyarakat.

    Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengungkapkan ledakan juga mengakibatkan sejumlah kendaraan rusak. Densus 88 Antiteror Polri dan tim Inafis Polri masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id