• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 22 SEP 2018 terkumpul RP 20.111.547.901

 HKTI  

HKTI Berkomitmen Bangun Kedaulatan Pangan RI

Eko Nordiansyah - 12 Juli 2018 18:27 wib
?HKTI Berkomitmen Bangun Kedaulatan Pangan RI. (FOTO: dok HKTI)
?HKTI Berkomitmen Bangun Kedaulatan Pangan RI. (FOTO: dok HKTI)

Jakarta: Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) berkomitmen untuk mendukung pembangunan kedaulatan pangan Indonesia. HKTI juga berkeinginan untuk memperjuangkan kesejahteraan petani melalui pengembangan pertanian yang menyeluruh di seluruh Indonesia.

Dalam rapat koordinasi (rakor) yang digelar di Bandung, HKTI juga berkomitmen membangun dan mengembalikan kekayaan dan kejayaan rempah-rempah dan buah tropikal Nusantara. Terlebih lagi kini HKTI di bawah pimpinan seorang purnawirawan jenderal, yaitu Moeldoko.

"Keluarga Besar HKTI berkomitmen melaksanakan visi, misi, dan program kerja HKTI menjadi solusi bagi petani dan pertanian Indonesia," kata Sekretaris Jenderal HKTI Bambang Budi Waluyo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis, 12 Juli 2018.

Untuk mencapai itu, HKTI mendukung rencana pencalonan Moeldoko sebagai wakil presiden guna mendampingi Joko Widodo. Dukungan HKTI ini berdasarkan serapan masukan dan aspirasi yang berkembang di masyarakat khususnya petani.

"HKTI akan mendukung dan menyukseskan apabila beliau diacalonkan menjadi wakil presiden mendampingi Bapak Joko Widodo, untuk kepentingan kemandirian pertanian Indonesia, kesejahteraan petani, dan ketahanan pangan nasional," kata Bambang.

Dalam waktu satu tahun Moeldoko sudah membawa HKTI menjadi lembaga dan organisasi yang kuat dan memiliki kontribusi bagi petani dan pertanian Indonesia. Puncaknya adalah penyelenggaraan event Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF).

"HKTI akan menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo yang meminta HKTI berperan aktif dan menjadi solusi pertanian Indonesia. HKTI harus menjadi motor dalam korporatisasi pertanian dan juga mengembangkan diversifikasi produk pertanian," pungkasnya.

 


(AHL)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.