SMF Targetkan Penyaluran Pembiayaan KPR Rp5,7 Triliun

    Suci Sedya Utami - 27 Maret 2017 17:40 WIB
    SMF Targetkan Penyaluran Pembiayaan KPR Rp5,7 Triliun
    Illustrasi. ANTARA/M Agung Rajasa.
    medcom.id, Jakarta: PT Sarana Multigriya Finansial/ SMF (Persero) menargetkan akan menyalurkan pembiayaan ke penyalur Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebesar Rp5,7 triliun di 2017. Target tersebut naik sebesar empat persen dari realisasi pembiayaan tahun lalu yakni Rp5,6 triliun. 


    baca : SMF Ajukan Penerbitan Obligasi Rp12 Triliun ke OJK

    Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo mengatakan, salah satu upaya dalam mencapai target yakni memaksimalkan kerja sama dengan bank pembangunan daerah (BPD). Selama ini, dari 24 BPD yang digandeng menjadi penyalur yakni baru 14 BPD.

    "14 BPD nilainya masih Rp1,5 triliun-Rp2 triliun. Targetnya tahun ini seluruh BPD," kata Ananta di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin 27 Maret 2017.

    Sejak didirikan pada 2005 lalu, hingga 2016 pembiayaan yang telah disalurkan SMF mencapai Rp20,2 triliun yang mana bekerjasama dengan bank umum, bank syariah dan BPD, serta perusahaan pembiayaan.

    Untuk penyaluran pinjaman, SMF telah menerbitkan surat utang yang dari awal penerbitan hingga saat ini mencapai Rp16,7 triliun. Terhitung sejak tanggal 8 Februari 2017, SMF telah mendapatkan peringkat ldAAA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia baik untuk Korporat maupun untuk Surat Utang. 

    Selain pembiayaan, SMF juga menjalankan kegiatan skuritisasi yang hingga saat ini telah mencapai Rp7,2 triliun, sehingga aliran dana yang sudah disalurkan secara kumulatif mencapai Rp27,4 triliun. Dari seluruh dana yang dialirkan tersebut, telah membiayai kurang lebih 570 ribu debitur KPR untuk 570 ribu rumah dari Aceh sampai Papua.






    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id