Menteri Perdagangan Buka Pesta Diskon Pusat Perbelanjaan

    Ilham wibowo - 14 Agustus 2019 16:14 WIB
    Menteri Perdagangan Buka Pesta Diskon Pusat Perbelanjaan
    Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (tengah). (FOTO: Medcom.id/Ilham Wibowo)
    Tangerang: Pesta diskon di seluruh pusat perbelanjaan bertajuk Indonesia Great Sale (IGS) resmi dibuka Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Rangkaian acara selama 14-25 Agustus 2019 ini bagian dari menyenangkan Hati Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia.

    "Saya berharap acara Indonesia Great Sale dapat turut meningkatkan konsumsi domestik serta menciptakan peluang lebih besar untuk perkembangan dan kemajuan UKM, para pelaku ekonomi kreatif, pusat perbelanjaan, pelaku bisnis ritel dan pelaku bisnis restoran di seluruh Indonesia," kata Enggar saat membuka acara di Tangcity Mall, Kota Tangerang, Rabu, 14 Agustus 2019.

    Puluhan ribu toko ritel dipastikan ikut serta dalam event yang diselenggarakan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) bersama dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) ini. Tak hanya potongan harga, beragam pameran yang memperlakukan produk dan kebudayaan Tanah Air juga ditampilkan.

    "Dengan acara ini juga diharapkan dapat menarik wisatawan mancanegara sekaligus memperkenalkan kebudayaan Indonesia," kata Enggar.

    Pengunjung mal dipastikan akan mendapat berbagai diskon menarik hingga 74 persen di berbagai toko. Selain bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pengunjung, kehadiran Indonesia Great Sale juga diharapkan mampu meningkatkan nilai transaksi offline di Indonesia.

    Ketua Umum APPBI Stefanus Ridwan mengatakan pihaknya meyakini kerja sama dengan Aprindo sebagai asosiasi dengan jaringan ritel terbesar di Indonesia adalah salah satu bentuk nyata untuk selalu berinovasi menghadirkan berbagai program menarik. Pihaknya juga memberikan kemudahan dan kesempatan bagi pusat perbelanjaan untuk menarik pengunjung.

    "Kami berharap melalui Indonesia Great Sale yang dilaksanakan secara serempak, pengunjung dapat merasakan pengalaman terbaiknya dalam berbelanja mengingat terdapat variasi produk yang ditawarkan dengan promo yang fantastis," ungkapnya.

    Ketua Umum DPP Aprindo Roy Mandey mengatakan pertumbuhan bisnis ritel masih berkembang baik di Indonesia dan terus mengalami kenaikan. Tentunya hal ini juga tak Iepas dari kerjasama yang apik antara ritel dan pusat perbelanjaan yang terus menciptakan ide-ide baru sehingga mampu menarik hati pengunjung.

    "Oleh karena itu, sebagai upaya untuk terus meningkatkan daya beli pengunjung secara offline, kami akan berpartisipasi dengan memberikan berbagai macam promosi serta kegiatan menarik yang memberikan benefit bagi konsumen," ungkapnya.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id