Erick: Pecat Orang Bukan untuk Pencitraan

    Candra Yuri Nuralam - 17 Desember 2019 03:06 WIB
    Erick: Pecat Orang Bukan untuk Pencitraan
    Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Antara/Nova Wahyudi
    Jakarta: Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan, keputusannya mencopot Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk., I Gusti Ngurah Askhara bukan sekadar pencitraan. Menurut dia, pencopotan itu semata-mata ia ingin membangun lingkungan perusahaan pemerintah yang baik.

    "Catatan yang terpenting disini kan kita ingin menerapkan good coorporate goverment, saya juga tidak mau terjebak memecat orang hanya pencitraan atau mempermalukan mereka di publik, niatnya bukan itu," kata Erick dalam program Opsi Metro TV, Senin, 16 Desember 2019.

    Erick mengatakan dirinya tidak suka dengan pihak yang suka memanfaatkan jabatan. Dia menegaskan tidak ada ampun bagi siapapun yang memanfaatkan jabatannya untuk kepentingan pribadi.

    "Kalau sudah melanggar, apalagi saat itu menjadi domain publik dan ini perusahaan terbuka yang pemegang sahamnya bukan hanya BUMN, hal ini harus dijalankan," ujar Erick.

    Erick juga mengatakan masih banyak hal yang harus dibenahi dari perusahaan BUMN. Dia mengakui kondisi peruhaan BUMN masih kotor.

    Namun, Erick enggan untuk menyalahkan menteri sebelumnya terkait hal itu. Dia mengatakan menteri sebelumnya hanya dikelabui oleh permainan para oknum di BUMN.

    "Kembali ke kotoran itu kan karena oknum, bisa juga karena sistem, keduanya ini yang harus dilakukan segera mungkin," tutur Erick.

    Erick mengatakan tindakannya melakukan pembenahan di BUMN ini hanya untuk memberikan yang terbaik untuk negara. Dia mengatakan, hal ini bukan karena ingin mencari muka di depan Presiden Joko Widodo.

    "Saya bisa dua tahun, lima tahun, satu tahun, yang penting kita menanamkan pondasi dan kultur sistem untuk BUMN siap bersaing secara sehat dalam membangun ekosistem dengan swasta, daerah, dan desa tapi juga harus siap bersaing dengan global," ucap Erick.





    (DMR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id