Goers Experience Manager Atasi Tantangan Bisnis Pengelola Event

    Gervin Nathaniel Purba - 22 Oktober 2019 12:53 WIB
    Goers Experience Manager Atasi Tantangan Bisnis Pengelola Event
    Peluncuran GEM. (Foto: Dok.)
    Jakarta: Para pembuat event dan pelaku bisnis experience tentu menghendaki acara yang diselenggarakannya berjalan lancar. Membuat acara dan mengembangkannya, kini bisa dilakukan dengan mudah melalui Goers Experience Manager (GEM).

    Mengadakan suatu acara, seperti workshop, konser musik, diskusi, dan berbagai jenis acara lainnya dapat lebih mudah dengan GEM. GEM merupakan sebuah platform yang memungkinkan siapapun untuk membuat dan mengembangkan bisnis experience mereka sendiri.

    Pengguna GEM akan menjangkau peserta, pelanggan, dan target pasarnya melalui aplikasi Goers, situs Goersapp.com, media sosial Goers, dan platform dari mitra GEM lainnya.

    Sebagai salah satu platform penjualan tiket online, Goers menyadari betul apa yang menjadi perhatian dan tantangan yang dihadapi para operator, event creator, dan pelaku bisnis experience.

    Managing Director Goers Ferdinand Octavilano mengatakan, pihaknya ingin memberikan solusi kepada para pembuat event dan pelaku bisnis experience. Dengan hadirnya GEM, Ferdinand berharap semakin banyak event, atraksi, dan bisnis yang memberikan pengalaman terbaik.

    "Oleh karena itu, sebagai salah satu perusahaan berbasis teknologi di bidang ticketing dan bisnis experience, Goers meluncurkan Goers Experience Manager atau GEM," kata Ferdinand Octavilano, dalam keterangan tertulis, Selasa, 22 Oktober 2019.

    GEM akan membantu para operator, event organizer, dan pelaku bisnis experience untuk mengatasi berbagai masalah atau tantangan yang dihadapi dalam menjalankan bisnisnya. Masalah yang paling umum adalah operasional yang manual, belum terintegrasi, dan tidak dilengkapi teknologi mumpuni.

    Kondisi tersebut menyebabkan biaya operasional tidak efisien. Jika masalah ini bisa diatasi, maka biaya operasional bisa ditekan.

    "Dengan sistem modern, terintegrasi, dan teknologi yang memudahkan operasional dan layanan kepada konsumen atau pengguna, maka keuntungan bisa bertambah," ujarnya.

    Berikut ini beberapa fitur dan solusi yang ditawarkan melalui GEM.

    1. Sistem dan teknologi yang terintegrasi yang akan mempermudah pengelolaan event, atraksi, venue, dan bisnis.

    2. Sistem yang memudahkan pengelolaan distribusi penjualan.

    3. Sistem penjualan tiket online yang canggih dan terintegrasi.

    4. Widget, fitur untuk menjual tiket di website pemilik bisnis/partner.

    5. Point of Sales (POS) yang memudahkan transaksi di tempat dengan berbagai pilihan metode pembayaran.

    6. Kemudahan validasi dan akses pengunjung, salah satunya dengan Goers Ticket Scanner App yang juga dapat memantau jumlah pengunjung (crowd control).

    7. Laporan secara real time dan proses settlement yang cepat.

    8. Laporan analisa event, atraksi, dan bisnis experience lengkap dengan database peserta atau pengunjung.

    9. Platform untuk promosi, seperti email blast, aplikasi Goers, website Goers, media sosial, push notif, dan lainnya.

    10. Kustomisasi tiket, penyediaan alat pendukung, dan man power jika diperlukan

    “Semua teknologi, layanan, dan fitur yang ada di GEM dibuat untuk memenuhi kebutuhan pelaku bisnis experience. Tetapi juga memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi user atau konsumen. Itu adalah tujuan utama yang menjadi inti dari Goers dan GEM”, ujar Chief Operational Officer Goers Niki Tsuraya Yaumi.

    Dapatkan informasi lebih lengkap mengenai GEM atau rasakan sendiri pengalaman mudah membuat acara dan mengelola atraksi dan bisnis experience, silakan buka dan registrasi melalui goers.co/gem. Yuk, kita #MulaiBersamaGEM.



    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id