Dua Gerai Tutup, Pengunjung Sarinah Berkurang

    Husen Miftahudin - 15 Januari 2016 17:28 WIB
    Dua Gerai Tutup, Pengunjung Sarinah Berkurang
    Direktur Utama Sarinah Ira Puspa Dewi (Foto: MTVN/Husen Miftahudin)
    medcom.id, Jakarta: Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Ira Puspa Dewi menjelaskan setelah ledakan Bom Thamrin yang menewaskan tujuh orang membuat pengunjung pusat perbelanjaan Sarinah berkurang. Hal tersebut akibat dua gerai makanan cepat saji yang ada di Gedung Sarinah tutup pada hari ini.

    "Kalau dari pemantauan di lapangan, semua buka kecuali ada dua gerai makanan cepat saji tutup dulu," kata Ira, di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (15/1/2016).

    Dia menjelaskan, tutupnya dua gerai tersebut karena instruksi dari kantor pusat. "Paling hanya intensif bersih-bersih saja," tuturnya.

    Ia mengatakan rerata pengunjung Sarinah setiap hari ada sebanyak 24 ribu orang. Jika pagi, jumlah pengunjung Sarinah lebih sedikit. Jam-jam padat pengunjung terjadi pada saat makan siang hingga malam.

    "Tapi saya monitor sudah kembali normal," jelas dia.

    Ira meyakini jika para tenant yang ada di Sarinah tidak akan berpindah tempat. Keyakinan tersebut karena Sarinah merupakan pusat perbelanjaan yang strategis dengan jumlah lalu lalang pengunjung terbanyak.

    "Saya belum tahu karena belum bicara langsung dengan para pemilik gerai. Kalau dari bisnis, saya kira tidak (pindah tempat), karena titik-titik di Sarinah adalah salah satu mal dengan penjualan yang tinggi di Indonesia. Yang terpenting pengamanan ditingkatkan," pungkas Ira.



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id