Tips agar Dagangan Online Dilirik Konsumen

    Ade Hapsari Lestarini - 21 Februari 2020 17:54 WIB
    Tips agar Dagangan <i>Online</i> Dilirik Konsumen
    Ilustrasi. Foto: Medcom.id
    Jakarta: Platform business-to-customer (B2C) Zilingo, melalui Zilingo Marketing Services memperkuat strategi pemasaran serta berekspansi menjangkau lebih banyak konsumen lewat layanan pembuatan katalog lengkap.

    Platform teknologi Zilingo adalah platform B2C untuk kebutuhan fesyen dan gaya hidup. Platform ini menjadi layanan pemasaran terpadu bagi merek dan bisnis di Tanah Air. Zilingo Marketing Services menguraikan beberapa tips agar produk dagangan Anda dilirik oleh konsumen.

    "Setelah bertahun-tahun berkolaborasi dengan berbagai merek, Zilingo memahami bagaimana interaksi antara bisnis dan pelanggan memiliki peran penting tidak hanya untuk membentuk pengalaman berbelanja yang baik tetapi juga kinerja penjualan secara keseluruhan. Zilingo Marketing Services hadir untuk membantu para pemilik brand dan pelaku bisnis Indonesia mengatasi tantangan bisnis mereka, khususnya dalam mengembangkan strategi pemasaran yang lebih baik untuk pertumbuhan bisnis mereka," ujar VP and Head of Marketing Zilingo Sarah Humaira dalam keterangan resminya, Jumat, 21 Februari 2020.

    Dia menjelaskan tips bagi
    merek dan bisnis dapat memilih layanan yang dibutuhkan mulai dari fotografi dan videografi berkualitas tinggi untuk pemotretan produk, pemotretan tematik dengan konsep khusus, produksi video untuk berbagai kanal, hingga pembuatan katalog cetak untuk bahan promosi.

    Berdasarkan studi yang dilakukan oleh eBay Research Labs, para peneliti menemukan bahwa toko yang menggunakan gambar berkualitas tinggi berpotensi menggandakan tingkat penjualan mereka. Bagi mereka yang menyediakan gambar tambahan lewat fitur slideshow dapat meningkatkan tingkat konversi penjualan hingga 65 persen.

    "Hal ini menunjukkan pembeli online menganggap foto produk tetap lebih penting dibandingkan informasi, ulasan, dan penilaian produk," urainya.

    Foto produk Anda berfungsi layaknya etalase toko, dan ketika berjualan produk secara online, khususnya item fesyen, katalog produk yang dirancang dengan apik pastinya akan membantu Anda memasarkan produk Anda dengan lebih baik. Jika disajikan dengan konsep yang baik, elemen, properti, dan lokasi pemotretan yang sesuai.

    "Produk Anda akan terlihat makin memikat, yang dapat meningkatkan keinginan pelanggan dalam melakukan transaksi pembelian," katanya.

    Senior Editor Zilingo Chekka Riesca pun membeberkan cara membuat katalog produk yang lebih baik untuk produk di antaranya menampilkan sisi terbaik dari produk Anda, pencahayaan yang baik menghasilkan gambar yang baik, menentukan atribut yang seragam, menggunakan latar belakang yang kreatif, serta memeriksa kembali hasil katalog.

    "Merek dan bisnis kini tidak perlu khawatir menghadapi tantangan yang ada karena dapat memanfaatkan layanan pemasaran holistik dari Zilingo Marketing Services," tutur Chekka.




    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id