Pemkab Karawang-BJB Salurkan Ribuan Beasiswa

    Husen Miftahudin - 28 Desember 2018 20:24 WIB
    Pemkab Karawang-BJB Salurkan Ribuan Beasiswa
    ?Pemkab Karawang-BJB Salurkan Ribuan Beasiswa. (FOTO: BJB)
    Jakarta: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang bersama PT Bank Pembangunan Jawa Barat atau BJB menjalin kerja sama dalam penyaluran ribuan beasiswa. Melalui program Karawang Cerdas 2018, ribuan siswa dan mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi di Kabupaten Karawang mendapatkan bantuan beasiswa dari Pemkab Karawang.

    "BJB mendukung kegiatan positif yang digagas Pemkab Karawang dengan tujuan mencerdaskan anak-anak di Kabupaten Karawang," kata pimpinan BJB Cabang Karawang Arfandy dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat, 28 Desember 2018.

    Adapun sebanyak 3.737 pelajar dan mahasiswa yang mendapat beasiswa akan menerima rekening tabungan BJB. Tak hanya dalam negeri, pelajar dan mahasiswa berprestasi dan kurang mampu yang melakukan studi di luar negeri pun juga diberikan beasiswa oleh Pemkab Karawang.

    "Program Karawang Cerdas 2018 akan diberikan Pemkab Karawang kepada 3.737 orang melalui rekening tabungan BJB, serta pemberian pengelolaan keuangan kepada para penerima beasiswa," jelas dia.

    Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Karawang Dadan Sugardan berharap kerja sama dengan BJB ini mampu meningkatkan pendidikan masyarakat Kabupaten Karawang sehingga dapat bersaing di dunia pendidikan maupun dunia usaha.

    "Program Karawang Cerdas juga bermaksud untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pendidikan. Ini sejalan dengan amanat UUD 1945 dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," pungkas Dadan.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id