Penuhi Free Float, AGRO Tunggu Komitmen BRI Lepas 10% Saham

    Dian Ihsan Siregar - 07 November 2016 18:57 WIB
    Penuhi <i>Free Float</i>, AGRO Tunggu Komitmen BRI Lepas 10% Saham
    Papaparan BRI Agroniaga. MTVN/Dian Ihsan SIregar.
    medcom.id, Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) diharapkan melepas 10 persen saham ke pasar saat pelaksanaan right issue yang dilakukan anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (AGRO) sebanyak 4,47 miliar saham.

    Jika itu terealisasi,  BRI Agroniaga telah merealisasikan ketentuan free float yang telah ditentukan bursa dengan porsi 7,5 persen saham kepada publik.

    Right issue BRI Agroniaga sebanyak 4,47 miliar saham akan membuat perseroan memperoleh dana segar Rp500 miliar melalui mekanisme HMETD.

    "Saya mendengar bahwa induk kami BRI akan mengeluarkan sahamnya ke pasar sampai 10 persen," ucap Direktur Utama BRI Agro, I Komang Sudiarsa, ‎ditemui dalam acara paparan publik AGRO di Kantor Pusat BRI Agroniaga, Jakarta, Senin (7/11/2016).

    ‎Jika BRI tidak memanfaatkan seluruhnya haknya dalam pelaksanaan right issue BRI Agro, I Komang Sudiarsa mengharapkan, pemengang saham publik bisa menyerap kembali saham perseroan.

    "Harapan kami, pemegang saham utama bisa mendorong likuiditas saham (AGRO), sehingga perdagangannya lebih baik," terang I Komang.

    Sebagaimana diketahui, BRI memiliki 87,23 persen saham di AGRO, DAPENBUN sebesar 9,10 persen, sedangkan sisanya 3,67 persen dimiliki oleh publik.

    BRI berencana mengurangi kepemilikan saham di anak usahanya yakni PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (AGRO) dengan menjadi 76 persen.

    Direktur Keuangan BRI Haru Koesmahargyo menuturkan, BRI Agro dalam waktu dekat akan merealisasikan right issue guna memenuhi ketentuan free float.

    "Rights issue akan dilaksanakan sebelum berakhirnya 2016," kata Haru.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id