Gantikan Puan Tak akan Ganggu Kinerja Darmin

    Media Indonesia.com - 02 Oktober 2019 11:31 WIB
    Gantikan Puan Tak akan Ganggu Kinerja Darmin
    Menko Perekonomian Darmin Nasution (kedua dari kiri) bersama Puan Maharani (kedua dari kanan). FOTO: dok MI/Ramdani.
    Jakarta: Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

    Darmin menggantikan Puan Maharani yang mengundurkan diri karena menjadi anggota DPR 2019-2024. Darmin akan menjabat sebagai Plt Menko PMK hingga akhir masa jabatan Kabinet Jokowi-Jusuf Kalla.

    Darmin menilai penunjukkan dirinya sebagai Plt dianggap hal yang wajar. "Ya itu karena Menko PMK-nya jadi DPR (Ketua), ya iyalah itu memang harus ada Plt-nya," kata Darmin di kantornya, Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2019.

    Ia menambahkan, jabatan yang diembannnya tidak akan mengganggu kinerjanya sebagai Menko Perekonomian. Terlebih masa jabatan kabinet sebentar lagi berakhir.

    "Ya normal saja lah, ini cuma tinggal berapa minggu lagi, tiga minggu juga enggak sampai. Ya kita akan kerjakan," tukas Darmin.

    Sebelumnya, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Adita Irawati menyatakan Presiden Jokowi memilih Darmin menggantikan Puan Maharani dengan berbagai pertimbangan.

    Darmin juga dianggap memahami bidang yang berkaitan dengan kementerian PMK. "Termasuk sudah memahami berbagai hal yang harus ditangani kementerian terkait," ujar Adita.

    Puan Maharani sendiri telah dilantik sebagai Ketua DPR periode 2019-2024 melalui rapat paripurna yang dipimpin pimpinan sementara DPR, Abdul Wahab Dilmunthe dan Hillary Brigitta Lasut kemarin. Proses pengambilan sumpah dipimpin Ketua Mahkamah Agung, Hatta Ali. (M. Ilham Ramadhan Avisena/Media Indonesia)



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id