• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 17 AGUSTUS 2018 terkumpul RP 12.592.985.909

Pemerintah Harus Konsisten Stabilkan Harga Daging

Ade Hapsari Lestarini - 13 Juni 2018 17:52 wib
Direktur Utama PT Suri Nusantara Jaya Dimas Wibowo. (FOTO:
Direktur Utama PT Suri Nusantara Jaya Dimas Wibowo. (FOTO: istimewa)

Jakarta: Harga daging terpantau selalu mengalami kenaikan saat hari raya. Pengusaha dan produsen daging pun meminta pemerintah lebih konsisten untuk membuat harga daging stabil setiap tahun jelang hari raya.

"Harapan kami harga daging stabil, terjangkau dan ketersediaan barang selalu ada," ujar Direktur Utama PT Suri Nusantara Jaya Dimas Wibowo dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 13 Juni 2018.

Dia mengatakan ada beberapa poin yang sangat penting untuk dijalankan yaitu harga terjangkau dan ketersediaan yang kontinyu. Setidaknya, kata dia, pemerintah harus memiliki persediaan minimal 10 persen kebutuhan nasional agar kebutuhan barang terjaga selalu.

Saat ini, kata dia, kebutuhan Indonesia 450 ribu ton untuk kebutuhan daging per tahun. Di mana 150 ribu ton untuk daging beku impor dan 300 ribu ton sisanya dari sapi hidup (impor maupun lokal).

"Sehingga saran kami agar pemerintah punya stok daging cadangan pemerintah layaknya beras, dengan perkembangan zaman yang berjalan saat ini daging beku dapat bertahan dua tahun lamanya (dalam cold storage)," imbuhnya.

Dengan demikian, menurutnya, pemerintah mungkin dalam hal ini perusahaan BUMN yang mengurus bidang pangan bisa memainkan peran dalam hal management stock yang baik. Indonesia, tuturnya, harus punya stok yang cukup berlimpah, tidak hanya berkepentingan komersial belaka.

Menurut dia, Negara harus hadir dan berperan lebih jauh untuk menjaga kestabilan harga yang ada di pasar.

"Penerapan harga HET di pasar saat ini sudah cukup baik tinggal diiringi persediaan barang, yang kami butuhkan hanya kestabilan harga sepanjang tahun, ketersediaan barang, serta harga yang terjangkau. Insyaallah rakyatnya senang bisa mendapatkan harga yang terjangkau, BUMN untung, pengusahanya happy juga," pungkasnya.

 


(AHL)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.