comscore

AXA Mandiri Genjot Bisnis Perlindungan Asuransi Jiwa dan Kesehatan

Antara - 13 November 2019 14:05 WIB
AXA Mandiri Genjot Bisnis Perlindungan Asuransi Jiwa dan Kesehatan
Ilustrasi. FOTO: retailnews.asia
Jakarta: PT AXA Mandiri berupaya menggenjot bisnis perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan dengan porsi yang jauh lebih besar dibandingkan dengan produk investasi. Hal itu dengan harapan bisa memperkuat laju bisnis di tengah sengitnya persaingan sekarang ini.

"Salah satu strategi penting AXA Mandiri yang diterapkan pada 2019 yaitu meningkatkan kinerja produk proteksi dan kesehatan kepada nasabah termasuk melalui pendekatan digitalisasi," kata Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma, seperti dikutip dari Antara, di Jakarta, Rabu, 13 November 2019.
Handojo mengatakan pada kuartal III-2019, kinerja produk perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan meningkat menjadi 50 persen dari total pendapatan bisnis atau polis baru di 2019. Angka ini lebih tinggi bila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya, yaitu sebesar 36 persen.

"Dengan demikian, tentunya dapat dikatakan bahwa kesadaran para nasabah kami akan produk proteksi AXA Mandiri semakin meningkat," ujar Handojo.

Perusahaan patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (51 persen) dan AXA Group Prancis (49 persen) ini juga mencatatkan kinerja keuangan yang cukup baik. Hingga kuartal III-2019 AXA Mandiri membukukan premi bruto (Gross Weighted Premium/GWP) sebesar Rp6,9 triliun. Angka itu naik enam persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Aset AXA Mandiri capai Rp30,2 triliun, naik sembilan persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. "Profit per kuartal III-2019 juga naik 10 persen dan RBC tercatat 525,2 persen dan jauh di atas batas aman yang ditentukan oleh OJK," kata Handojo yang didampingi oleh Direktur Kepatuhan Rudi Kamdani serta Komisaris Utama AXA Mandiri Agus Haryoto Widodo.

Capaian positif tersebut, menurut Handojo, merupakan hasil kinerja optimal dari sumber daya perusahaan untuk terus mengokohkan posisi AXA Mandiri sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa di jalur bancassurance nasional.

"Di usia yang akan genap 16 tahun, AXA Mandiri terus berbenah diri, meningkatkan kualitas produk perlindungan asuransi, layanan kepada nasabah, karyawan, hingga tenaga pemasar untuk dapat memberikan perlindungan yang komperehensif kepada masyarakat," pungkasnya.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id