Habibie Wafat, Menhub: Kita Kehilangan Insan Perkeretaapian

    Husen Miftahudin - 11 September 2019 19:46 WIB
    Habibie Wafat, Menhub: Kita Kehilangan Insan Perkeretaapian
    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. FOTO: Medcom.id/Desi Angriani.
    Jakarta: Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berduka atas wafatnya Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie. Budi kehilangan tokoh transportasi yang sulit tergantikan.

    "Beliau salah satu putra terbaik bangsa yang sulit mencari gantinya karena keahliannya yang luar biasa. Beliau merupakan contoh bagi semuanya," ujar Budi saat dihubungi, Jakarta, Rabu, 11 September 2019.

    Budi tak pernah melupakan jasa-jasa Habibie selama hidupnya. Habibie merupakan insan perkeretaapian yang berhasil mengembangkan industri kereta api nasional, PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA.

    "INKA bisa menjadi perusahaan yang baik. (Habibie) mampu membangun industrinya sehingga bisa bersaing dengan lainnya," tutur Budi.

    Ia berharap generasi muda mencontoh perjuangan dan karya-karya Habibie. "Ini menjadi suatu contoh bagi kita terutama anak-anak muda yang sedang melakukan penerpaan diri atau sedang berkarya," harap dia.

    Rencananya Budi akan melayat almarhum besok, Kamis, 12 September 2019. Habibie akan dimakamkan di samping makam sang istri, Ainun Habibie di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

    INKA merupakan pabrik kereta milik negara terbesar dan satu-satunya di kawasan Asia Tenggara. Pabrik kereta ini didirikan BJ Habibie pada 1981.

    BJ Habibie wafat di RSPAD Gatot Soebroto pada pukul 18.05 WIB, Rabu, 11 September 2019. Almarhum wafat pada usia 83 tahun.

     



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id