Dukung Inklusi Keuangan, Go-Pay Terapkan QRIS di Kampus

    Nia Deviyana - 23 Desember 2019 17:29 WIB
    Dukung Inklusi Keuangan, Go-Pay Terapkan QRIS di Kampus
    Ilustrasi. Foto: Medcom.id.
    Jakarta: Go-Pay ikut menyosialisasikan penggunaan QRIS di semua rekan usahanya, termasuk di ekosistem pendidikan. Hal ini dilakukan sejak Bank Indonesia (BI) umumkan implementasi Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS pada Agustus 2019.

    Universitas Tarumanagara (Untar) Jakarta Barat menjadi universitas pertama yang menerapkan QRIS di lingkungan kampusnya.

    Head of Micro Merchant Go-Pay Dewi Yulianti Rosa mengungkapkan implementasi kebijakan QRIS sesuai standar Bank Indonesia untuk meningkatkan target pemerintah terkait inklusi keuangan di Indonesia.

    "Kami terus mendorong implementasinya melalui sosialisasi untuk seluruh rekan usaha kami, baik ratusan ribu pelaku UMKM, ratusan rekan donasi, maupun institusi pendidikan seperti Untar. Kami mendukung pengimplementasian QRIS pertama di ekosistem pendidikan, dan ke depannya, penerapan QRIS di lingkungan Untar ini akan menjadi langkah awal untuk penerapan QRIS di universitas dan institusi pendidikan lainnya," ujar Dewi seperti dikutip melalui keterangan resminya, Senin, 23 Desember 2019.

    Sebagai tahap awal, QRIS bisa dimanfaatkan untuk transaksi makanan dan minuman di kantin Untar sebelum nantinya dapat digunakan di layanan lainnya, seperti bayar parkir, perpustakan, koperasi, dan jasa fotokopi.

    Dewi yakin QRIS tidak hanya akan semakin memudahkan masyarakat, tetapi juga para pelaku usaha terutama yang bergerak di sektor informal.

    Head of Marketing Untar Wilina Lee mengatakan pihaknya bangga dan senang dapat menjadi universitas pertama yang mengimplementasikan QRIS.

    "Kami pun sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan Go-Pay dalam menyosialisasikan pemanfaatan QRIS ini di lingkungan kampus Untar. Kami percaya bahwa penggunaan teknologi QRIS akan memberikan manfaat kepada semua yang terlibat di dalam lingkungan kampus, mulai dari mahasiswa, pengajar, penjual makanan, hingga parkir," pungkas dia.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id