OJK Bakal Suspensi Manajer Investasi Bermasalah

    Eko Nordiansyah - 05 Februari 2020 06:54 WIB
    OJK Bakal Suspensi Manajer Investasi Bermasalah
    Ilustrasi. Foto : MI/ROMMY PUJIANTO.
    Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan akan ada beberapa manajer investasi yang diberhentikan lagi pada tahun ini. Pasalnya sejauh ini sejumlah kinerja manajer investasi terkendala dengan penurunan reksa dana.

    "Ya masih, 37 (perusahaan manajer investasi) itu masih dan itu dari 2019. Dan dari 2020 ada lagi, nanti kita disclose," kata Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal II OJK Fakhri Hilmi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 4 Februari 2020.

    Saat ini OJK tengah melakukan pengawasan terhadap PT Emco Asset Management. Emco mengalami kendala karena dana nasabah yang diinvestasikan di empat produk manajer investasi tersebut berpotensi tidak bisa dicairkan.

    "Jadi sebenarnya apa yang kita lakukan terhadap manajer investasi lain kita juga lakukan terhadap EMCO dan manajer investasi lainnya, cuma ini kan masih dalam pengawasan dalam ranah supervisory action," jelas dia.

    Fakhri tak ingin membeberkan manajer investasi mana saja yang tengah dalam pengawasan OJK. Namun yang pasti sejauh ini OJK menjalankan fungsi pengawasannya terhadap manajer investasi lainnya.

    "Saya tidak bisa disclose, tapi tetap berlanjut. Kemarin sempat ada bocoran dan sekarang enggak, tapi bukan berarti tidak jalan pengawasan," ungkapnya.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id