Virus Korona Jadi Pertimbangan BCA Turunkan Bunga

    Annisa ayu artanti - 13 Februari 2020 17:29 WIB
    Virus Korona Jadi Pertimbangan BCA Turunkan Bunga
    Ilustrasi - - FOTO: Medcom.id/Kautsar Widya
    Jakarta: PT Bank Central Tbk masih mempertimbangan penurunan suku bunga. Kondisi perekonomian yang menantang hingga merebaknya virus korona menjadi pertimbangan perusahaan.

    "Kalau kita lihat tren suku bunga saya rasa pasti akan dipengarui oleh dua hal tersebut," kata Executive Vice President Secretariat dan Corporate Communciation BCA F Haryndi di Jakarta, Kamis, 13 Feruari 2020.

    Hera menjelaskan perusahaan juga melihat tren terbaru. Salah satunya testimoni Gubernur Federal Reserve atau The Fed, Jerome Powell mengenai tak adanya tanda-tanda resesi serta senat Amerika Serikat (AS) tengah melakukan rapat.

    "Kalau untuk BCA sendiri kita memang menyesuaikan bunga, melakukan penurunan untuk selektif ya sangat selektif ya, untuk menurunkan suku bunga," jelas dia.

    Kebijakan pemangkasan bunga bakal dilakukan sejauh memberikan keuntungan dari sisi bisnis. Namun kebijakan itu tidak dilakukan dalam waktu dekat.


    "Tapi tetap kita akan menyesuaikan kalau secara bisnis kita lihat ada potensi, kita sangat selektif menyesuaikan," tukas dia.



    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id