Pemerintah Beri Diskon Penerbangan ke Bali dan Bintan

    Nur Azizah - 06 Februari 2020 14:58 WIB
    Pemerintah Beri Diskon Penerbangan ke Bali dan Bintan
    Lion Air. Foto: MI/Amiruddin.
    Jakarta: Pemerintah akan memberikan diskon penerbangan tujuan Bali, Bintan, dan Sulawesi Utara. Diskon khusus ini untuk menggaet wisatawan Nusantara yang gagal melancong ke Tiongkok. 

    "Tadi sudah disampaikan oleh Menteri Perhubungan (Budi Karya Sumadi) bahwa tiga wisata itu relatif ada penurunan," kata Kepala Staf Presiden Moeldoko di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Kamis, 6 Februari 2020.

    Staf Khusus Menteri Perhubungan, Adita Irawati, mengatakan Kementerian Perhubungan masih berdiskusi dengan sejumlah maskapai untuk memberikan diskon penerbangan. Besaran potongan harga dan periode diskonnya diserahkan ke masing-masing maskapai.

    "Ini sudah dibicarakan dengan maskapai dan nantinya akan dikembalikan sesuai dengan kebijakan masing-masing. Kami dari Kementerian Perhubungan memberikan instruksi namun dalam aplikasinya nantinya maskapai akan melakukan sendiri-sendiri," terang dia.

    Pemerintah Beri Diskon Penerbangan ke Bali dan Bintan
    Pemerintah melalui memutuskan penundaan penerbangan seluruh destinasi Tiongkok. Antara Foto/Fikri Yusuf

    Penyebaran virus korona berdampak besar bagi sektor pariwisata. Diperkirakan Indonesia mengalami penurunan devisa hingga USD4 miliar lantaran penutupan penerbangan dari Tiongkok.

    "Jadi, tujuan utama adalah dunia pariwisata kita tetap bisa bergerak, tentunya dampak penutupan penerbangan cukup signifikan jadi kita usahakan agar tetap bisa menarik dengan berbagai macam paket yang disediakan oleh maskapai," pungkas Adita.





    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id