STS Permata Hijau Diperkirakan Selesai di Akhir 2015

    Dian Ihsan Siregar - 13 November 2015 15:09 WIB
    STS Permata Hijau Diperkirakan Selesai di Akhir 2015
    Proyek Simpang Tak Sebidang (STS) Setempat atau Fly over Permata Hijau (MI/Galih Pradipta)
    ‎medcom.id, Jakarta: PT Brantas Abipraya meyakini bila proyek pembangunan Simpang Tak Sebidang (STS) Permata Hijau bisa terselesaikan di akhir 2015 ini. Saat ini, proyek jembatan layang di persimpangan Permata Hijau menuju Patal Senayan telah mencapai 92 persen dan diharapkan memberikan dampak positif.

    "Progres sangat baik. Dari target selesai di Desember tahun ini. Data progres pengerjaan telah mencapai 92 persen. Ini progres yang baik karena lebih cepat dari target sebelumnya hanya 83 persen," ungkap Direktur Utama Brantas Abripraya Bambang E Marsoono, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (13/11/2015).
    Dia menjelaskan, proyek yang mulai dikerjakan pada 2014 ini telah menghabiskan dana sebesar Rp131 miliar. Dana sebesar Rp131 miliar itu didapatkan dari alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

    Jembatan layang ini, lanjutnya, memiliki panjang jembatan utama sepanjang 533 meter dan jembatan penghubung untuk‎ sisi Permata Hijau sepanjang 80 meter, dan sisi Patal Senayan sepanjang 80,2 meter. Sedangkan jarak antara permukaan dengan batas jalan layang setinggi 7,5 meter.

    Pembangunan STS Permata Hijau ini diklaim memiliki manfaat untuk mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di perlintasan Permata Hijau, dan untuk mengindari terjadinya kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa. Tidak hanya itu, pembangunan Fly Over STS Permata Hijau ini bertujuan pula untuk mensukseskan program DKI Jakarta di 2018.

    "Ini akan ada dua jalur. Maintenance akan ada di waktu dua tahun. Proyek awal mula 14 bulan. Namun, akan kita selesaikan Desember 2015. Itu ada dikontraknya," ‎tutup Bambang.



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id