BI Gencar Kembangkan Ekonomi Syariah di FESyar

    Rizkie Fauzian - 02 Agustus 2019 17:38 WIB
    BI Gencar Kembangkan Ekonomi Syariah di FESyar
    BI menggelar Festival Ekonomi Syariah di Palembang. (FOTO: Medcom.id/Rizkie Fauzian)
    Palembang: Bank Indonesia (BI) mendukung Indonesia menjadi pusat pengembangan ekonomi syariah dunia. Hal ini diwujudkan melalui peran BI dalam memperluas cakupan kegiatan Festival Ekonomi Syariah dan Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF) 2019.

    Festival Ekonomi Syariah (FESyar) kembali dilaksanakan di tiga wilayah/regional, yakni FESyar Regional Sumatera, FESyar Kawasan Timur Indonesia, dan FESyar Regional Jawa yang sekaligus merupakan FESyar tingkat nasional.

    Berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, tidak hanya FESyar di tingkat regional, namun juga digelar FESyar nasional yang akan menghadirkan kegiatan shari’a fair berskala nasional dan memperkuat program pemberdayaan ekonomi pesantren tingkat nasional melalui sarasehan nasional ekonomi pesantren.

    Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumatera Selatan Yunita Resmi Sari menjelaskan bahwa FESyar Regional Sumatera 2019 diselenggarakan pada 2-4 Agustus 2019 di Kota Palembang dengan mengangkat tema "Penguatan Ekonomi Syariah dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Regional".

    "FESyar merupakan ajang pertemuan seluruh pelaku usaha ekonomi dan keuangan syariah yang meliputi pondok pesantren, perguruan tinggi, praktisi, lembaga Ziswaf, perbankan syariah, UMKM, asosiasi, organisasi masyarakat Islam, dan pendukung lainnya," katanya di Ballroom Hotel Aryaduta, Palembang, Jumat, 2 Agustus 2019.

    Rangkaian kegiatan FESyar Sumatera terdiri dari Shari'a Fair yang diselenggarakan di Grand Ballroom Hotel Aryaduta, Shari'a Forum yang diselenggarakan di Grand Ballroom Hotel Arista, dan kegiatan Tabligh Akbar yang diselenggarakan di Masjid Agung Palembang dengan menghadirkan KH Yusuf Mansur.

    Senada dengan hal tersebut, Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Kantor Regional VII Sumbagsel, Sabil juga mendukung pelaksanaan kegiatan FESyar Regional Sumatera 2019, dan OJK juga turut mendukung ekonomi keuangan syariah dengan rencana penyelenggaraan event IB Vaganza di Palembang pada akhir Agustus 2019.

    Pelaksanaan FESyar Regional Sumatera 2019 merupakan wujud nyata Bank Indonesia beserta para stakeholders terkait dalam mendukung pengembangan ekonomi dan keuangan syariah. Melalui langkah tersebut, perannya dalam mendorong ekonomi dan mendukung pertumbuhan dan ketahanan perekonomian daerah dan nasional diharapkan semakin meningkat.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id