Unicorn India Suntik USD30 Juta untuk Dukung Perhotelan di Bali

    Nia Deviyana - 12 September 2019 16:12 WIB
    <i>Unicorn</i> India Suntik USD30 Juta untuk Dukung Perhotelan di Bali
    Illustrasi. Foto : AFP.
    Denpasar: Perusahaan rintisan (unicorn) asal India, OYO, memberi suntikan dana USD30 juta untuk menyokong industri perhotelan di Bali yang menjadi mitranya. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), sebanyak 43 persen kunjungan wisata mancanegara ke Bali.

    "Kami fokus dan berkomitmen untuk membantu lebih banyak mitra pemilik hotel mentransformasi properti mereka menjadi akomodasi berkualitas dengan harga kompetitif, serta memberikan pengalaman menginap yang terbaik untuk para pelanggan," ujar CEO OYO Hotels & Homes Founder & Group Ritesh Agarwal melalui keterangan resminya, Kamis, 12 September 2019.

    Ritesh mengatakan Indonesia merupakan salah satu pasar prioritas bagi OYO, khususnya Bali sebagai destinasi pariwisata strategis bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

    "Setiap harinya, rata-rata terdapat 10 hotel di Indonesia yang bergabung ke jaringan OYO. Untuk Bali, sudah ada 105 hotel dengan 1.034 kamar eksklusif," ungkapnya.

    Sebagai industri penyokong pariwisata, lanjut Ritesh, industri perhotelan berpotensi tinggi mendapat keuntungan besar. Data terakhir dari BPS juga menyatakan bahwa terdapat 551 hotel berbintang di Bali, yang terdiri dari 61 persen hotel bintang 1-3 pada 2017.

    "Untuk bisa sukses di persaingan yang begitu ketat,  dibutuhkan kemampuan memetakan solusi, potensi, serta tantangan di industri lokal. OYO memiliki dukungan on-ground dari tim lokal yang berpengalaman dan memahami keadaan industri hospitality lokal dan mampu memberi solusi paling tepat," imbuh Ritesh.

    Per Agustus 2019, tingkat hunian hotel OYO di Bali mencapai 65-70 persen, dengan rata-rata pemesanan terjadi setiap satu menit.

    "Sebagai pelopor model bisnis perhotelan full-stack berbasis teknologi pertama di dunia, kami berharap keberadaan OYO di Indonesia dapat memberikan kontribusi signifikan dalam memajukan industri perhotelan lokal," pungkasnya.




    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id