Strategi BAF Bersaing di Industri Pembiayaan

    Husen Miftahudin - 04 Februari 2020 13:59 WIB
    Strategi BAF Bersaing di Industri Pembiayaan
    PT Bussan Auto Finance (BAF). Foto: Istimewa
    Jakarta: PT Bussan Auto Finance (BAF) meresmikan kantor regional di wilayah Jakarta. Peresmian ini ditandai dengan akan bergabungnya empat kantor cabang BAF ke dalam satu atap di Gedung Ra Mampang, Jakarta Selatan.

    Presiden Direktur BAF Lynn Ramli mengatakan penggabungan empat kantor cabang di area Jakarta ini dilatarbelakangi oleh keinginan perusahaan untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen agar dapat bersaing di industri pembiayaan yang semakin kompetitif.

    "Perkembangan pasar, industri, dan kemajuan teknologi saat ini menjadi pertimbangan bagi perusahaan untuk membentuk strategi baru, salah satunya dengan meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan konsumen. BAF merasa perlu untuk menyatukan pelayanan administrasi konsumen yang lebih cepat dalam satu atap sehingga dapat melayani konsumen di seluruh area Jakarta," ujar Lynn dalam keterangan tertulis, Selasa, 4 Februari 2020.

    Sebagai gantinya, jelas Lynn, perusahaan akan menyediakan unit-unit pelayanan yang tersebar di area Jakarta untuk mempermudah akses bagi konsumen dalam mendapatkan jasa pembiayaan BAF melalui Griya BAF Dana Syariah.

    Saat ini, Kantor Cabang BAF Jakarta 1 yang sebelumnya berlokasi di Bendungan Hilir sudah bergabung ke Kantor Regional Jakarta. Menyusul Kantor Cabang Jakarta 2 (Cempaka Putih), Kantor Cabang Jakarta 3 (Kedoya), Untuk dan Kantor Cabang Jakarta 4 (Bandengan) akan bergabung dalam waktu dekat.

    BAF Jakarta Regional Centre sudah beroperasi memberikan pelayanan administrasi konsumen sejak 2 Januari 2020. BAF Jakarta Regional Centre memiliki standar pelayanan yang sama seperti kantor cabang BAF di empat area Jakarta sebelumnya, yakni pembayaran dan pelunasan angsuran, pengambilan BPKB, serta akses untuk mendapatkan pembiayaan baru seperti pembiayaan sepeda motor baru, pembiayaan dana syariah, pembiayaan mobil baru, pembiayaan multiproduk, serta pembiayaan sepeda motor bekas.

    Selain itu, sambungnya, konsumen juga akan mendapatkan fasilitas dengan tingkat kenyamanan yang lebih baik. Pasalnya, kantor regional BAF akan berada di kota-kota besar di Indonesia.

    "Dengan diresmikan BAF Jakarta Regional Centre ini, BAF berharap dapat melayani konsumen dengan lebih cepat dan mudah dalam mendapatkan jasa pembiayaan BAF, dimana para karyawan BAF yang bertugas di Kantor Regional Jakarta akan dibekali dengan aplikasi berbasis mobile untuk mempermudah pelayanan kepada konsumen," tutup Lynn.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id