Erick Thohir Ungkap Gaji Menteri Kecil di Hadapan Milenial

    Suci Sedya Utami - 17 Januari 2020 12:15 WIB
    Erick Thohir Ungkap Gaji Menteri Kecil di Hadapan Milenial
    Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Medcom.id/Suci Sedya Utami.
    Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan gaji dirinya saat menduduki kursi di pemerintahan jauh lebih rendah dibanding saat masih menjadi pengusaha swasta.

    Hal tersebut disampaikan Erick dalam acara Indonesia Millenial Summit 2020. Padahal, kata dia, pekerjaan menjadi menteri sangat berat karena harus mengambil keputusan strategis yang tujuannya menyejahterakan seluruh rakyat.

    "Kalau gajinya menteri sih saya rasa jauh lah. Kita ini padamu negerinya luar biasa, cuma Rp19 juta (gajinya). Padahal kebijakan yang diambil jauh lebih besar daripada dibandingkan swasta atau perusahaan BUMN," kata Erick di Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Januari 2020.

    Selain itu ketika ditanya mengenai lebih enak menjadi pengusaha atau menteri, Erick menjawab lebih enak menjadi pengusaha karena lebih bebas. Namun, yang menjadi pembeda, menjadi menteri, dirinya bisa mengambil kebijakan yang berpengaruh penuh bagi masyarakat.

    Apalagi menjadi Menteri BUMN, merupakan jabatan yang prestige. Sebab mengurusi begitu banyak perusahaan yang belanja modalnya melebihi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Dia menuturkan belanja negara dalam APBN sekitar Rp2.200 triliun, sedangkan di BUMN belanja modalnya lebih dari Rp2.400 triliun.

    Kendati diakui Erick menjadi pekerjaan yang tak mudah, namun dalam tiga bulan pascamenjabat dirinya bisa melalui tanpa berhenti belajar. Dia bilang kuncinya yakni kembali ke hati. Erick mengatakan setiap penugasan yang dijalankan menggunakan hati.

    "Memang beban. Tapi kalau ada kesempatan memberikan hasil terbaik itu targetnya dengan objektif dan hati. Insyallah ada jalan keluar," jelas Erick.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id