Puluhan ATM BTN Terendam Banjir

    Desi Angriani - 02 Januari 2020 18:48 WIB
    Puluhan ATM BTN Terendam Banjir
    Ilustrasi BTN. Foto : MI/Panca.
    Jakarta: Puluhan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BTN terendam banjir akibat intensitas hujan yang tinggi sejak Selasa malam, 31 Desember. Nasabah diminta menggunakan jaringan ATM Link bila hendak menikmati layanan perbankan.

    Corporate Secretary BTN Achmad Chaerul mengatakan perseroan memutuskan tidak mengoperasikan outlet dan ATM tersebut karena pasokan listrik yang diputuskan dan pertimbangan untuk tidak membahayakan nasabah serta karyawan.

    "Ada 24 ATM BTN yang ikut terdampak banjir dan terdapat 12 outlet BTN yang belum bisa beroperasi," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, 2 Januari 2020.

    BTN kemudian mengoptimalkan operasional di beberapa jaringan kantor perseroan yang lokasinya berdekatan dengan titik banjir. Langkah tersebut dilakukan untuk memastikan perseroan tetap memberikan layanan maksimal bagi nasabahnya.

    "Nasabah bisa mengakses produk dan layanan BTN ke kantor cabang atau ATM terdekat lainnya serta menggunakan jaringan ATM Link yang terhubung dengan Bank BTN. Kami juga memiliki beragam fitur digital channel yang bisa dimanfaatkan nasabah BTN untuk bertransaksi,” jelasnya.

    Chaerul memastikan data dan aset di outlet perseroan yang terdampak banjir tetap aman. BTN sudah melakukan langkah antisipatif dengab mengevakuasi berbagai data dan aset berharga sebelum banjir terjadi.

    “Kami pastikan data dan aset berharga tersebut tetap aman," tambah dia.

    Hingga 2 Januari 2020, terdapat 12 outlet BTN yang belum bisa beroperasi. Di antaranya Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pulomas, Kantor Kas (KK) Teluk Gong, KK Kedoya, KK Taman Ratu, KCP Kembangan, KK Duri Kosambi, dan KCP Benhil. Di wilayah Bekasi, beberapa kantor BTN yang belum bisa beroperasi normal yakni KCP Rawa Lumbu, KK Kartini, dan KCP Bintara. Lalu di wilayah Cikarang seperti KK Pamor dan KK Kompas pun belum bisa beroperasi normal.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id