Harga Emas Antam Bersinar

    Ade Hapsari Lestarini - 14 Februari 2020 10:56 WIB
    Harga Emas Antam Bersinar
    Ilustrasi. Foto: dok MI.
    Jakarta: Pergerakan harga emas milik PT Aneka Tambang Tbk (Antam) pada awal pekan ini kembali menguat. Harga emas lokal mengikuti jejak harga emas dunia yang terus melambung.

    Mengutip laman Logam Mulia Antam, Jumat, 14 Februari 2020, harga emas Antam di Butik Emas LM Gedung Antam tercatat berada di level Rp784 ribu per gram. Harga emas ini menguat Rp3.000 per gram dibandingkan perdagangan sebelumnya.

    Senada, harga pembelian kembali (buyback) emas bergerak menguat ke posisi Rp692 ribu per gram atau naik Rp3.000 per gram.

    Adapun harga emas di PT Pos Indonesia mengacu pada harga Butik Emas LM terdekat. Harga emas batangan sudah termasuk PPh 22 di 0,9 persen. Anda harus menyertakan NPWP untuk memperoleh potongan pajak lebih rendah (0,45 persen).

    Harga emas sebelumnya melonjak ke tingkat tertinggi dalam lebih dari satu pekan pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB). Penguatan ini terjadi setelah peningkatan tajam dalam jumlah kasus virus korona baru di Tiongkok memperbaharui ketakutan atas dampak ekonomi global dan membujuk investor untuk mencari aset berisiko rendah.

    Mengutip Antara, Jumat, 14 Februari 2020, kontrak emas paling aktif untuk pengiriman April di Bursa Comex naik USD7,2 atau 0,46 persen menjadi USD1.578,80 per ons. Emas berjangka menetap lebih tinggi ketika ekuitas mundur di tengah meningkatnya sentimen safe-haven.

    Sedangkan palladium naik 1,2 persen menjadi USD2.434,56 per ons, setelah mencapai tertinggi satu minggu di awal sesi. Meningkatnya permintaan dari produsen mobil mendorong pasar paladium ke defisit terbesar selama lima tahun pada 2019 dan defisit itu diperkirakan akan meningkat lagi tahun ini, kata pembuat material Johnson Matthey.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id