Alianz Jualan Asuransi Lewat Bukalapak

    Nia Deviyana - 02 Mei 2019 16:10 WIB
    Alianz Jualan Asuransi Lewat Bukalapak
    Illustrasi. Dok : AFP.
    Jakarta: Perusahaan asuransi Allianz bekerja sama dengan platform marketplace Bukalapak meluncurkan produk asuransi BukaProteksi Diri. Kerja sama ini diharapkan mampu mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi. 

    "Allianz berkomitmen meningkatkan literasi asuransi, sekaligus memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat yang belum dijangkau oleh kanal distribusi yang ada," ujar  Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier di Jakarta, Kamis, 2 Mei 2019.

    Dengan kerja sama bersama platform marketplace, Joos berharap pertumbuhan pengguna dan kesadaran memiliki asuransi meningkat mengingat tingginya pengguna marketplace. 

    "Dengan basis pengguna yang dimiliki Bukalapak, BukaProteksi Diri diharapkan dapat menjangkau masyarakat dengan lebih luas. Produk ini juga didesain khusus untuk distribusi secara digital sehingga nasabah dapat membeli dengan cepat, mudah, dan aman," imbuh Joos.

    Pada kesempatan yang sama, Co-Founder and President Bukalapak Fajrin Rasyid menjelaskan marketplace-nya memiliki kurang-lebih 50 juta pengguna. Dia bilang ada kelebihan membeli asuransi BukaProteksi Diri dari marketplace Bukalapak.

    "Konsumen yang mendaftar dan membeli produk BukaProteksi Diri tidak hanya bisa membeli asuransi dengan mudah, tetapi juga dapat melakukan pengajuan klaim dari aplikasi Bukalapak," jelasnya.

    BukaProteksi Diri memiliki harga premi yang diklaim terjangkau mulai dari Rp236.250 per premi yang dibayarkan untuk pertanggungan satu tahun. 

    "Secara ekuivalen ini sama saja dengan Rp19 ribu per bulan, atau seharga segelas kopi," tutur Fajrin. 

    Nasabah akan mendapatkan beberapa manfaat seperti penggantian biaya Rumah Sakit sebesar Rp200 ribu per hari dan maksimum limit klaim sebesar Rp6 juta.




    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id